Home / Ansor / Ormas OKP Jateng Dukung Ansor Banser Bubarkan acara HTI

Ormas OKP Jateng Dukung Ansor Banser Bubarkan acara HTI

IMG-20170409-WA0001

Ansorjateng.net, Semarang, Ormas OKP se-Jateng dukung Ansor Banser Jateng menolak kegiatan yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Rencananya HTI akan menggelar Indonesia Khilafah Forum, di Hotel Grasia Semarang.

Sebelumnya HTI bemaksud menggelar pawai dan apel di Stadion Trilomba Juang Semarang Sabtu (8/4/2017), namun kegiatan itu tak mendapatkan izin dari Polda dan Pemkot Semarang. Akhirnya mereka tetap nekad mengelar acara tertutup di Hotel Grasia.

Gerakan HTI yang sangat bertentangan dengan Ideologi Dasar Negara PANCASILA. BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN UUD 1945 dianggap meresahkan masyarakat.

Ansor Banser Jateng tak sendirian mendapatkan dukungan dari OKP dan Ormas, antara lain  Laskar Merah Putih (LMP), Patriot Garuda Nusantara (PGN),  Garda Nusantara (GANTARA )  dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri ( FKPPI ).

Ansor Banser dan OKP dan Ormas  sejak pagi Sabtu (8/4/2017) melakukan sweeping di beberapa yang dicurigai menjadi tempat untk mempersiwpkan acara. Salah satunya hotel Grasia, ditempat itu dijaga puluhan Banser dan gabungan OKP dan Ormas, mereka menunggui tempat itu untuk memastikan bahwa acara yang tak mengantongi izin dari polisi itu benar-benar batal digelar.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Ikhwanudin mengatakan, gerakan HTI sangat meresahkan masyarakat. Mereka bermaksud mengganti ideologi Pancasila dan mengancam keutuhan NKRI.

“Kami sekarang tak sendirian, tokoh masyarakat, OKP dan Ormas Jateng menolak aktivitas dan gerakan HTI yang mengancam NKRI,” tandasnya.

Dalam sweeping malam ini Ahad, (9/4/2017) dini hari Laskar Merah Putih ( LMP) yang diwakili Waketum 1 LMP Jateng Mas Iwan Cahyono. Patriot Garuda Nusantara ( PGN ) yang diwakili PANGLIMA NASIONAL Abah Alip Syarif Garda Nusantara ( GANTARA ) dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri ( FKPPI ).

Wakil Ketua Umum 1 Jateng Laskar Merah Putih, Iwan Cahyono, juga mengimbau pada pihak hotel agar tak memfasilitasi kegiatan kelompok yang bertentangan dengan ideologi NKRI.

“Silakan saja jika pihak Hotel Grasia ingin menjajal kesetian kami pada NKRI ” tandas Gus Iwan Cahyono.(Sho/Huda)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *