Home / Ansor / Polisi Bersama Banser dan Ormas Kepemudaan di Jateng Bubarkan Acara Anti Pancasila

Polisi Bersama Banser dan Ormas Kepemudaan di Jateng Bubarkan Acara Anti Pancasila

Proses negosiasi yang dipimpin Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji didampingi jajaran Satkorwil Banser Jateng di hotel Grasia Semarang, Minggu (10/4/2017) malam.
Proses negosiasi yang dipimpin Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji didampingi jajaran Satkorwil Banser Jateng di hotel Grasia Semarang, Minggu (10/4/2017) malam.

Ansorjateng.net, Semarang, Ratusan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Kota Semarang dan sekitarnya, bersama sejumlah organisasi masyarakat kepemudaan lainnya, mendatangi tempat digelarnya acara yang diadakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jateng, di Hotel Grasia, Kota Semarang, Minggu (9/4/2017).

Dalam kegiatan bertajuk Indonesia Khilafah Forum tersebut, Banser dan Ormas kepemudaan lain mengimbau agar kegiatan tersebut ditiadakan, karena dinilai meresahkan masyarakat.

Ratusan personel Banser datang dari kantor PW Ansor Jateng Jalan Dr Cipto Kota Semarang, dengan berkonvoi. Sesampainya di Hotel Grasia, sekitar pukul 19.00, perwakilan di antaranya didampingi Kapolrestabes Kota Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji kemudian menemui pimpinan DPD I Jateng untuk bernegosiasi.

Negosiasi tersebut sempat alot karena pihak HTI yang diwakili Ketua DPD 1 HTI Jateng Abdullah, didampingi pengurus lainnya yakni Irwan Saifullah dan Ainul Yakin, tetap memaksa agar kegiatan bisa dilaksanakan.

Kapolrestabes mengatakan, bahwa dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan semua pihak, maka ia memutuskan agar kegiatan harus dibatalkan. Terlebih kegiatan ini tak memiliki izin dari aparat maupun pemerintah daerah setempat.

Mendengar hal itu, pihak HTI yakni Irwan Saifullah, menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai hal atas terselenggaranya kegiatan ini. Termasuk mengeluarkan waktu, tenaga dan biaya agar kegiatan ini berjalan.

Mendengar hal itu, Abiyoso menegaskan bahwa dirinya siap mengganti segala biaya yang dikeluarkan HTI.

“Saya putuskan acara ini harus dibatalkan, segala kerugian materil dari HTI akan saya ganti. Besok pagi silakan datang ke kanttor saya untuk mengambil, sambil membawa rinciannya,” tegasnya.

Dengan kesepakatan bersama, akhirnya acara tersebut dibatalkan. Sejumlah pengurus DPD HTI Jateng keluar komplek hotel dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Wakasatkorwil Banser Jateng, Naga Bonar mengungkapkan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah memberikan imbauan agar acara tersebut tak perlu digelar. Selain belum memiliki izin, pihaknya menilai kegiatan tersebut sarat dengan gerakan radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.(*)

 

Sumber : Tribunjateng.com

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *