Home / Ansor / Kader Penggerak dan Santri di Jateng Diundang untuk Hadiri Istighosah di Kebumen

Kader Penggerak dan Santri di Jateng Diundang untuk Hadiri Istighosah di Kebumen

WhatsApp-Image-2017-04-13-at-09.46.51

Semarang, Ansorjateng.net, – Memperingati hari lahir NU ke 94, sekitar 10 ribu santri dan kader penggerak Nahdlatul Ulama (NU) se Jawa Tengah akan menggelar Istighosah di Pantai Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu- Minggu (15-16/04/2017).

Selain istighosah, juga akan digelar apel kesetiaan terhadap NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

Ketua panitia Istighosah dan Apel Akbar santri dan kader NU  Jawa Tengah, M Muzammil mengatakan, para santri dan kader-kader NU di Jawa Tengah dipandang perlu untuk mempertegas komitmen demi keutuhan NKRI.

“Selama ini kami mungkin terlihat diam, namun kali ini kami akan buktikan bahwa kami selalu bergerak  demi agama bangsa dan negera, kami akan tunjukan bahwa NU tidak akan tinggal diam demi NKRI ini,” tegas Muzammil.

Ditambahkan Muzammil yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Tengah, gerakan terorisme oleh kelompok-kelompok radikalisme berbaju agama yang anti NKRI dan Pancasila di sejumlah daerah, termasuk yang terbaru di Polres Banyumas yang menyerang tiga orang polisi, sudah sangat mengkhawatirkan.

“Oleh karena itu sudah saatnya kami harus bersikap tegas dan meminta pemerintah juga menindak terhadap kelompok radikalis tersebut termasuk kepada ormas-ormas yang jelas-jelas anti NKRI dan Pancasila,” tambahnya.

Acara tersebut akan kita awali dengan doa bersama pada Sabtu malam di tepi Pantai Petanahan dan Minggu paginya akan digelar apel kesetiaan para santri dan kader.

“Jadi mohon doa restu dan mohon maaf kalau acara ini mengejutkan terutama bagi warga di Kabupaten Kebumen,” jelas Muzammil.

Pada acara tersebut diundang juga Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah, akan hadir sebagai undangan khusus seperti dari Yogyakarta, Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Sumsel, Lampung dan sejumlah wilayah lainnya.

Sementara itu, sekretaris panitia, Kholison Syafii, pada kesempatan yang sama meminta kepada seluruh santri dan Kader NU di Jawa Tengah untuk hadir pada acara tersebut.

“Ini intruksi kepada seluruh kader di Jawa Tengah untuk segera mempersiapkan diri hadir pada acara tersebut. Ini sangat penting untuk keutuhan bangsa dan negara kita,”tegas Kholison.(NUJateng/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Selamat Jalan Mahfudz Basori Sang Pelopor Kemandirian NU di Tegal

Tegal, ansorjateng.net, KH Mahfudz Basori mempelopori kemandirian NU dengan meningkatkan ekonomi umat melalui pembentukan Baitul Mal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *