Home / Ansor / PC Ansor-Banser Pemalang Gelar Apel Akbar Tuntut Pembubaran HTI

PC Ansor-Banser Pemalang Gelar Apel Akbar Tuntut Pembubaran HTI

Banser pemalang
Banser pemalang

Pemalang, Ansorjateng.net, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pemalang, menggelar apel akbar kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di alun-alun Pemalang, Jumat (14/4/2017).

Ribuan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Satkoryon se-Pemalang dihadirkan. Apel digelar usai salat Jumat di Masjid Agung Pemalang. Tepat jam 13.15 WIB anggota Ansor dan Banser bersereragam lengkap dan berpita merah putih berkumpul di depan kantor Kemenag Pemalang.

17883699_1895210184095339_8842150821477473393_n

Apel dipimpin langsung Ketua PC Ansor Pemalang Mahfudin. Apel dibuka dengan berdoa  bersama, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Ansor dan Banser, yel yel kader penggerak, dan mars Syubbanul Wathan.

Ketua PC Ansor Pemalang Mahfudin menegaskab, apel ini adalah peneguhan sikap, bahwa Ansor dan Banser NU Kabupaten Pemalang bersatu menolak ide Khilafah yang digaungkan oleh kelompok radikal Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Usai apel, dilanjutkan long march dipimpin langsung oleh Kasatkorcab Banser Pemalang, mengitari alun-alun Pemalang menuju jalan Pemuda melewati jalan  Sindoro dan kembali ke alun-alun.

C9XPwJWVoAAYX6x

Ketua GP Ansor Ranting Pegiringan, Slamet Riyadi beserta jajaran pengurus lainnya yang juga mengikuti aksi tersebut, menyampaikan bahwa semua ranting mempunyai sikap yang sama.

“Ini dibuktikan pada hari ini semua PAC sampai unsur ranting berkumpul bersama sesuai instruksi pimpinan cabang dengan sikap dan tujuan yang sama,” tegasnya.

Dalam apel tersebut, Ansor Pemalang juga menyatakan sikap menolak HTI, yang ditandatangani langsung oleh Ketua PC Ansor Pemalang dan Sekretaris PC Ansor Pemalang Mohamad Masruri. Kemudian diserahkan kepada pihak terkait.

Sampai dengan aksi selesai, aksi berjalan dengan damai, aman dan tertib, dengan penjagaan aparat kepolisian.

17884155_1895209890762035_7988119165663176767_n

Adapun pernyataan sikap tersebut antaralain, menolak gagasan Khilafah yang diusung HTI karena mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbhineka tunggal ika.

Kemudian menolak seluruh kegiatan HTI yang menyebarkan propaganda Khilafah dengan maksud merubah Pancasila sebagai ideologi negara dan azas tunggal kehidupan bernegara.

Menuntut pembubaran HTI di bumi pertiwi ini baik secara organisasi, paham, prilaku maupun tindakan. Menuntut dan mendesak kepada instansi yang berwenang untuk menjalankan tugasnya menjaga keamanan nasional dengan menindak tegas organisasi maupun perseorangan yang menyebarkan ideologi yang memicu pada gerakan anti Pancasila dan NKRI.

Menolak tindakan terorisme dan radikalisme yang mengakibatkan Kehancuran bagi masyarakat Indonesia baik secara fisik maupun mental kita (jasmani dan rohani). Menuntut kepada pemerintah untuk membubarkan HTI dan jangan mengizinkan fasilitas negara maupun umum untuk kegiatan HTI karena sudah jelas bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Menghimbau kepada pengikut HTI untuk kembali pada ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila. (Ansor Pengiringan/Hud/MA)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *