Home / Ansor / 550 Personel Banser Inti se Jateng Gelar Kemah dan Apel Kesetiaan

550 Personel Banser Inti se Jateng Gelar Kemah dan Apel Kesetiaan

unduhan

Semarang, Ansorjateng.net, Sekitar 550 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) inti se Jawa Tengah, akan mengikuti apel kesetiaan dalam rangka Kemah Bakti II tahun 2017, yang akan digelar pada Sabtu (22/4/2017) sampai Senin (24/4/2017). Kegiatan akan diselenggarakan di Desa Tombo Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Ketua Panitia Kemah Bakti II tahun 2017, Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng, Abdul Hamid menjelaskan, bahwa Kemah Bakti II tahun 2017 ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lahir ke 83 Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Konsep yang diusung adalah melestarikan nilai-nilai Nahdlatul Ulama melalui penggalian potensi kader dari berbagai bidang.

“Utamanya diarahkan untuk memupuk rasa kesetiaan dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Abdul Hamid, Jumat (21/4/2017).

Kemudian dipilhnya Batang sebagai lokasi kegiatan, bahwa kegiatan ini pada tahun lalu digelar di komplek makam waliyullah Syaikh Hasan Munadi di Desa Nyatnyono, Ungaran Kabupaten Semarang. Pada saat itu, PC GP Ansor Batang menjadi juara umum berbagai cabang lomba.

“Maka juara umum menjadi tuan rumah kegiatan tahun berikutnya, yakni tahun ini,” katanya.

Para peserta merupakan personel inti Banser tiap Cabang atau Kabupaten/Kota. Masing-masing Kabupaten/Kota sejumlah 15 personel banser dan 5 orang dari unsur Rijalul Ansor. Syarat peserta, juga harus sudah lulus mengikuti jenjang kaderisasi minimal PKD/Diklatsar.

Sejumlah kegiatan dalam Kemah Bakti II ini, antaralain Sarasehan Wawasan Kebangsaan bersama Kapolda Jateng, Kepala BNNP Provinsi Jateng, dan Anggota DPD RI Achmad Muqowwam.

Kemudian terdapat bakti sosial, mujahadah dan Ansor Bersolawat, bakti sosial, donor darah, pengobatan masal, khitanan masal, lomba prestasi antar kader Ansor Banser (Standup Comedy, PBB, Senam PBB, Multimedia, dan proposal bisnis), dan ditutup Apel Kesetiaan NKRI.

Pembukaan rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Sabtu (22/4/2017), dan pada penutupan dan Apel Kesetiaan akan dihadiri Pangdam IV Diponegoro dan Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Quomas.(Hud)

 

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *