Home / Ansor / Peringati Harlah, Digelar Ansor Bersholawat dan Pembagian 83 Tumpeng

Peringati Harlah, Digelar Ansor Bersholawat dan Pembagian 83 Tumpeng

IMG_5357

Batang, Ansorjateng.net, Ribuan kader Ansor dan Banser mengikuti kegiatan Ansor Bersholawat yang digelar di komplek Ponpes Darul Islah di Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Minggu (24/4/2017) malam.

Kegiatan Ansor Bersholawat ini merupakan rangkaian kegiatan Kemah Bakti II 2017 Ansor Banser Jateng dan Apel Kesetiaan NKRI, dalam rangka peringatan Harlah ke 83 GP Ansor.

“Malam ini ada Ansor Bersholawat, pagi di penutupan akan ada Apel Akbar 1.000 kader Ansor Banser se Jateng,” kata Ketua Panitia Kemah Bakti II 2017, Abdul Hamid saat memberikan sambutan dalam acara Ansor Bersholawat, Minggu (24/4/2017) malam.

IMG_5379

Dalam Apel Banser ini, nantinya akan dihadiri Maulana Al Habib Muhammad Luthfi dari Pekalongan. Apel ini sekaligus peneguhan Banser siap menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya dan apresiasi untuk masyarakat Tombo. Karena selama tiga hari ini diberi asupan gizi dari masyarakat, mengingat jumlah peserta dan kepanitiaan sejumlah 900 orang,” katanya.

IMG_5346

Digelarnya kegiatan ini, lanjut Abdul Hamid yang juga Anggota DPRD Jawa Tengah itu, juga mengapresiasi pada Pemerintah Provinsi Jateng yang saat pembukaan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersedia hadir. Termasuk Anggota DPD RI Achmad Muqowwam, dan Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil QUomas.

“Mari kita upayakan yang terbaik pasca kagiatan ini. Kami mohon restu pada semua tingkatan kader Ansor semoga bisa bermanfaat dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia Kemah Bakti II 2017, Abdul Hamid, saat memberikan sambutan.
Ketua Panitia Kemah Bakti II 2017, Abdul Hamid, saat memberikan sambutan.

Adapun mengenai adanya pelaksanaan Kemah Bakti tahun berikutnya, akan digelar sesuai hasil juara umum perlombaan-perlombaan yang digelar. Meskipun Batang kembali menjadi juara umum, maka tahun depan tetap akan digelar di Batang.

Di akhir Ansor Bersholawat, juga ada syukuran dengan pemotongan tumpeng dan ingkung (ayam) sejumlah 83 porsi. Kemudian dibagikan ke semua kader Ansor Banser dan masyarakat yang hadir di area ponps.(Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Selamat Jalan Mahfudz Basori Sang Pelopor Kemandirian NU di Tegal

Tegal, ansorjateng.net, KH Mahfudz Basori mempelopori kemandirian NU dengan meningkatkan ekonomi umat melalui pembentukan Baitul Mal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *