Home / Ansor / Semarakkan Harlah 83, Ansor Wedung Demak Gelar Porseni

Semarakkan Harlah 83, Ansor Wedung Demak Gelar Porseni

IMG-20170424-WA0085

Demak, Ansorjateng.net, Dalam rangka menyemarakkan Hari Lahirnya yang ke 83 Gerakan Pemuda (GP) Ansor, pengurus PAC GP Ansor Wedung, Kabupaten Demak, mengisinya dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan.

Selain apel kebangsaan, gema sholawat dengan tema Ansor bersholawat dan pengajin umum, juga menggelar pekan olah raga dan seni (porseni) di Desa Buko, Kecamatan Wedung, Selasa (24/4).

Ketua PAC GP Ansor Wedung, Sulaiman mengatakan, penyelenggaraan porseni dan kegitan lain sebagai upaya konsolidasi organisasi untuk meningkatkan soliditas kepengurusan dan ajang silaturrahim pengurus dan anggota.

Selain itu juga untuk meningkatkan bakat dan kreatifitas kader dengan nilai syiar untuk warga nahdliyin.

“Selain syiar, harlah ini kami gelar porseni sebagai upaya pengkaderan dan menggali minat dan bakat serta peningkatan kreatifitas kader Ansor di daerah, serta menggugah semangat warga Nahdliyyin khususnya,“ kata Sulaiman.

P_20170424_140454

Lebih lanjut, Maman, begitu akrab dipanggil menambahkan, dari target penyelenggaraan kegiatan tersebut dia menargetkan tergugahnya semangat perjuangan yang tinggi pada kader yang diakibatkan oleh minat dan bakatnya yang tertampung dalam organisasi.

“Target kami setelah porseni ini mereka tambah senang dan mau berjuang bersama di Ansor untuk NU,” tegas Maman.

Sementara itu Ketua Panitia, Yoni Ariyanto menjelaskan, aneka lomba bidang seni dalam Porseni meliputi musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ), Paduan Suara Mars Ansor, Banser dan Syubbanul Wathon.

Sedangkan bidang olahraga meliputi tenis meja, Futsal, sepak takraw, lomba baris berbaris (LBB). “Aneka lomba baik seni maupun olah raga tersebut di ikuti oleh 15 ranting,” jelasnya.

IMG-20170424-WA0047

Rangkaian sejumlah perlombaan itu, ditutup dengan Ansor Bersholawat dan pengajian umum yang juga sebagai peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hadir habaib, Pengurus Ansor Cabang Demak, pengurus MWC NU Wedung dan banomnya.

Serta terdapat tausiyah dari Musytasar PCNU Demak KH Zaenal Arifin Ma’shum. (A.ShiddiqSugiarto/Hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *