Home / Ansor / Perangi Hoax dan Fitnah, Ansor Pemalang Luncurkan Website

Perangi Hoax dan Fitnah, Ansor Pemalang Luncurkan Website

Pemalang, Ansorjateng.net, Gerakan Pemuda Ansor memiliki peranan penting, dalam perjuangan membangun karakter bangsa, dimana karakter dan patriotisme sekarang sudah mulai luntur. Perkembangan teknologi memicu perubahan pada semua tatanan kehidupan dan pola pikir manusia.

Butuh strategi dan implementasi serta kemampuan akan sumber daya manusia yang tepat untuk merespon tantangan tersebut. Di usianya yang ke-83 tahun GP Ansor dituntut untuk terus berinovasi dalam memajukan organisasi, mensyiarkan dakwah dan memperkuat semangat patriotisme.

Dalam rangka memperingati Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke 83, Pengurus Cabang GP Ansor Pemalang Pemalang, Ahad (23/4/2017) mengadakan acara Refleksi Harlah, Do’a Bersama dan Launching Website GP Ansor Pemalang.

Acara digelar di Masjid Makam Syekh Maulana Syamsudin Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Acara dihadiri ketua PCNU Pemalang Dasuki, S. Pd., PAC se Kabupaten Pemalang, Fatayat NU, IPNU/IPPNU serta Banser.

Sekretaris PC GP Ansor Pemalang, Mohamad Masruri, menyampaikan, bahwa Harlah kali ini merupakan momentum untuk mengevaluasi diri baik secara kelembagaan ataupun kader.

Ia juga menegaskan bahwa GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama, dituntut untuk bisa memahami sejarah, bahwa kelahiran GP Ansor diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, pembebasan, dan semangat patriotisme dengan spirit keagamaan.

Sementara itu Ketua PCNU Pemalang, Dasuki, S.Pd, sangat mengapresiasi GP Ansor Pemalang yang telah banyak berkontribusi untuk NU dan selalu menjadi garda terdepan dalam menghadapi persoalan-persoalan yang saat ini sering terjadi.

Ia juga menyinggung aksi damai penolakan HTI kemarin yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Ansor, ini adalah  salah satu bentuk  bentuk komitmen Ansor terhadap keutuhan NKRI.

Adapun acara doa bersama diawali dengan membaca Ratibul Athos dan tahlil serta pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah.

Selain itu, pengurus bidang informasi, IPTEK dan kajian strategis PC Ansor Pemalang, Amirudin Ali, mengatakan, dengan diluncurkannya website resmi GP Ansor Pemalang diharapkan optimalisasi peran media sebagai dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin di kalangan Nahdliyin terwujud.

Website Ansor Pemalang ini akan menjadi official informasi yang lengkap program dan kegiatan ke-Ansor-an di PC Ansor Pemalang.

Amirudin Ali juga menegaskan bahwa dengan adanya website ini, akan semakin memperkuat gerakan melawan ideologi transnasional yang tidak berhaluan Aswaja serta perang terhadap berita HOAX yang akhir-akhir ini sering ditujukan kepada GP Ansor.(Ansor Pegiringan/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *