Home / Ansor / Puluhan Ribu Warga Nahdliyin Ikuti Istigasah Kubro di Klaten

Puluhan Ribu Warga Nahdliyin Ikuti Istigasah Kubro di Klaten

 

Klaten, Ansorjateng.net, Menginjak umur ke 94, Nahdlatul Ulama semakin tegas dalam mengambil sikap yang seimbang antara agama dan negara yang arus radikalisasinya semakin deras dengan mengatasnamakan agama dan menurunnya nilai kebangsaan.

Merespon hal itu pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Klaten menggelar istighosah kubro dan jalan sehat dengan mengangkat tema “Budaya sebagai Infrastruktur Penguatan Paham Keagamaan”, Senin (24/4/2017).

Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten, H. Mujiburrahman berharap agar warga NU tetap ikut menjaga komitmen berkidmat di jam’iyyah NU diberikan Istiqomah oleh Allah SWT.

“Acara Istighosah Kubro ini dalam rangka memohon pertolongan kepada Allah untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar diberikan kebaikan dalam segala aspek,” jelasnya.

Ditambahkan Mujiburrahman, komitmen jam’iyyah itu untuk menjaga kemurnian ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus mengawal itu. Selain itu, berkaitan komitmen kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah warisan dari Para Mu’asis NU. Maka kita harus menjaganya.”

Ketua panitia, H. dr. Nuril Ahmadi mengatakan bahwa peserta yang hadir lebih dari dua puluh ribu orang.

“Ada sekitar 20 ribu yang hadir pada kesempatan kali ini, ini berdasarkan catatan dari pihak pendaftaran,” ungkapnya.

Semarak  mensyukuri harlah Nahdlatul Ulama ke 94  di pusatkan di alun-alun Klaten yang dihadiri ribuan warga nahdliyin dan juga dihadiri  oleh para ulama, para masyayikh, jajaran pengurus NU baik pengurus cabang sampai MWC NU se-Kabupaten Klaten. (NUJateng/Hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *