Home / Ansor / Semua Pengajian di Masjid Kajen Ditarget Diisi Dai Lulusan Pesantren

Semua Pengajian di Masjid Kajen Ditarget Diisi Dai Lulusan Pesantren

Pati, Ansorjateng.net, Momen bulan suci Ramadhan 1438 H dimanfaatkan pengurus MWC NU Kajen dengan menggelar serangkaian Safari Ramadhan ke ranting-ranting se-kecamatan Kajen.

Momen Safari Ramadhan ini sekaligus menjadi ajang ta’aruf bagi jajaran kepengurusan MWC NU Kajen yang baru hasil Konferensi MWC NU Kajen pada 24 April 2017 yang lalu.

Ketua MWC NU Kajen, KH. Ahmad Muzaki Manshur mengungkapkan, bahwa MWC NU Kajen mengagendakan kegiatan Safari Ramadhan tahun 1438 H ini di seluruh ranting yang berjumlah 26 ranting se-Kecamatan Kajen.

Untuk efisien dan efektifitas waktu, dibagi ke dalam 4 tim Safari Ramadhan yang melibatkan unsur Pengurus MWC NU Kajen baik syuriyah maupun tanfidziyah, Pengurus Banom seperti GP Ansor dan IPNU-IPPNU serta pendidik di bawah Lembaga pendidikan Ma’arif NU Kajen.

Lebih lanjut, pengasuh pondok pesantren Bustanul Manshuriyah Rowolaku ini menjelaskan, bahwa selain ta’aruf pengurus baru kami perlu menyampaikan prioritas program yang akan digarap MWC NU Kajen untuk 5 tahun ke depan untuk bisa difahami pengurus ranting dan warga nahdliyin pada umumnya.

MWC NU Kajen mempunyai dua program prioritas yakni penguatan pendidikan dan penguatan dakwah Islam ala ahlus sunnah waljamaah an-nahdliyah.

Di sektor pendidikan, akan dikembangkan lembaga-lembaga pendidikan yang telah ada di bawah pembinaan LP Ma’arif NU Kajen baik formal maupun nonformal. Keberadaan Sekolah seperti SMK Ma’arif NU Kajen dan SMP NU Kajen akan didorong untuk semakin maju dan berkualitas.

Di bidang dakwah, akan didorong Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) untuk aktif menggelar pengajian berbasis Masjid dan Musholla. Masjid dan Musholla akan dijadikan basis gerakan dan penguatan ideologi aswaja an-nahdliyah.

“Kami akan petakan masjid/musholla mana di Kecamatan Kajen yang belum tersentuh dakwah untuk diisi oleh da’i-da’i NU alumni pondok pesantren yang jumlahnya sebetulnya sangat mencukupi dan memiliki kemampuan dakwah yang mumpuni,” terangnya.

Lebih jauh, H Zaki, panggilan akrabnya menambahkan, bahwa untuk mewujudkan itu semua ada prasyarat yang harus dipenuhi yakni soliditas pengurus dan infrastruktur organisasi harus bagus.

“Struktur kepengurusan akan kami gerakkan, baik harian maupun lembaga-lembaga, termasuk pengurus ranting kami dorong untuk aktif menyukseskan program dan berkontribusi bagi masyarakat luas. Sehingga harapannya NU bisa hadir dan menjadi solusi setiap problem di masyarakat,” ungkapnya. (Alim Mustofa/Hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *