Home / Ansor / Digelar Dialog Kebangsaan Menjaga Keutuhan Bangsa

Digelar Dialog Kebangsaan Menjaga Keutuhan Bangsa

Dialog kebangsaan bertemakan Menjaga Keutuhan Bangsa, NKRI serta Menolak Faham Khilafah dan Intoleran, di Gedung Korpri Banyumas, Kamis (22/6). (Foto: Mufid untuk ansorjateng.net)

 

Banyumas, ansorjateng.net_ Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Banyumas menggelar dialog kebangsaan bertemakan Menjaga Keutuhan Bangsa, NKRI serta Menolak Faham Khilafah dan Intoleran, di Gedung Korpri Banyumas, Kamis (22/6).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PCNU Banyumas KH. Maulana Hasan, Akademisi dari Unsoed Purwokerto, Ir. H. Sisno Sudjana, M.S.IA. Beserta Banom NU Kabupaten Banyumas.

Selain itu, hadir pula sekitar 150 anggota Ansor dan Banser, serta organisasi masyarakat, seperti Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Gereja Kristen Jawa (GKJ) Cabang Purwokerto, PMII koin, Gusdurian, PMII Cabang Banyumas, dan Perwakilan dari Pagar Nusa.

Ketua panitia pelaksana Suhardiman,S.Kom dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang sifatnya umum ini untuk mengoreksi diri tentang pemahaman terhadap NKRI. Untuk itu, materi tentang NKRI akan dikupas oleh dua narasumber dari PCNU dan akademisi.

“Kami juga minta kesediaan masing-masing organisasi masyarakat untuk menandatangani kesepakatan bersama dalam Menjaga Keutuhan Bangsa, NKRI serta Menolak Faham Khilafah dan Intoleran,” katanya.

Ketua PCNU Kabupaten Banyumas, KH. Maulana Hasan mengatakan, pihaknya akan membahas menjaga keutuhan bangsa Indonsia. “Saya akan membahas dari perspektif agama dan mengulas bagaimana Islam melihat NKRI dari bagian yang tidak terpisahkan,” katanya. (Miftah Ahmad/Mufid/Hud).

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *