Home / Ansor / Mengejutkan, Pesan Katib Am JATMAN KH Zaini Mawardi untuk Ansor

Mengejutkan, Pesan Katib Am JATMAN KH Zaini Mawardi untuk Ansor

Jajaran Pengurus GP Ansor Ranting Kebonbatur saat bersilaturahmi ke KH Zaini Mawardi.

 

Demak, ansorjateng.net, Memasuki hari ke lima di bulan syawal 1438 H, jajaran pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ranting Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, pada Kamis (29/6/2017), menggelar silaturahmi ke para Kiai dan Ulama di desa setempat.

Kegiatan ini menurut Ketua GP Ansor Ranting Kebonbatur Ahmad Taufiq, kegiatan ini sebagai upaya untuk terus memupuk tradisi silaturahmi di bulan syawal seperti yang diajarkan oleh para Ulama dan dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Selain merawat tradisi, juga sekaligus meminta saran dan arahan dari para Ulama kita serta berharap berkah,” kata Taufiq.

Bersama Ketua Tanfidziyah Ranting Kebonbatur K Sonhaji Slamet (tengah).

 

Bersama Wakil Syuriah NU Kebonbatur, K Zaid.

 

Silaturahmi ini diawali dari kediaman pengasuh Ponpes Al Ghazali Kebonbatur, yang juga Katib Am Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) PBNU, serta Syuriah PCNU Kabupaten Demak, KH Zaini Mawardi.

Dilanjutkan ke kediaman Ketua Tanfidziyah Ranting NU K Sonhaji Slamet, jajaran Syuriah yakni K Zaid, Wakil Syuriah NU Ranting Kebonbatur K Muniri, serta sejumlah tokoh lain di desa setempat.

Secara khusus, KH Zaini Mawardi berpesan pada semua kader GP Ansor di semua tingkatan agar dalam menjalankan roda organisasi serta berjuang di bawah bendera Nahdlatul Ulama (NU) harus terus menerus atau istiqomah. “Insya Allah Berkah,” tuturnya.

KH Zaini juga berpesan, ketika seseorang sudah bergabung dengan GP Ansor, maka harus mulai meluruskan niat untuk benar-benar mengabdi pada agama dan patuh pada Ulama NU. Sementara bagi mereka yang sudah bergabung dan belum memiliki niat yang tulus, sebaiknya segera meluruskan niatnya.

Selain itu, dalam berorganisasi di GP Ansor, KH Zaini juga berpesan, agar terus menjaga musyawarah. Segala sesuatu atau gerakan yang akan dilakukan oleh organisasi harus dilakukan dengan musyawarah, apapun bentuknya.

“Tetaplah jaga terus musyawarah, semua hal harus bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat, kalau ada yang tidak setuju ya disetuju-setujuk’e,” ungkap KH Zaini.(Huda)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *