Home / Ansor / Habib Luthfi Pun Kembali Terjun Bersama Banser Bantu Kelancaran Arus Mudik

Habib Luthfi Pun Kembali Terjun Bersama Banser Bantu Kelancaran Arus Mudik

Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya ikut membantu kelancaran lalulintas.

 

Pekalongan, Ansorjateng.net, Masih dalam suasana mudik Lebaran 2017 M atau Idul Fitri 1438 H, tentu masih selalu dijumpai posko-posko Banser yang ada di berbagai jalur mudik yang ada di Jateng.

Ada pemandangan istimewa ketika ternyata Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Maulana Al Habib Luthfi bin Yahya, kembali terjun bergabung bersama Banser membantu aparat mengatur kelancaran arus lalulintas di jalan raya.

Kasatkorwil Banser Jawa Tengah, DR Hasyim Asyari, menceritakan pemandangan istimewa tersebut ketika sedang melakukan pemantauan di sejumlah posko Banser yang ada di Jateng. mengingat, tahun ini terdapat 205 Posko Banser yang tersebar di berbagai daerah di Jateng.

Posko tersebut didirikan di Jalur Pantura sebanyak 97 Posko, Jalur Tengah ada 76 Posko, dan Jalur Selatan ada 32 Posko.

Jalur Pantura dari Brebes sampai Rembang, jalur tengah dari Brebes-Ajibarang-Banyumas-Purbalingga-Banjarnegara-Wonosobo-Temanggung-Semarang-Grobogan-Blora, dan jalur selatan dari Majenang (Cilacap) hingga Sragen.

“Saya berkesempatan untuk silaturrahim singgah mengunjungi sejumlah Posko Mudik Banser Jawa Tengah,” katanya.

Dalam perjalanan Jakarta-Semarang (Rabu-Kamis 21-22 Juni 2017), Ndan Hasyim, demikian panggilan akrabnya di kalangan pasukan Banser maupun Ansor di Jateng, menyempatkan singgah di 11 Posko Mudik Banser sepanjang jalur Pantura Barat Jateng, meliputi dua posko di Brebes, satu posko di Tegal, tiga posko di Pemalang, dua posko I Pekalongan, dan tiga posko di Batang.

Kemudian dalam perjalanan Semarang-Ciamis (Kamis-Jumat 22-23 Juni 2017), Ndan Hasyim juga singgah di 13 Posko Mudik Banser sepanjang Jalur Selatan Jateng, meliputi satu posko di Temanggung, tiga posko di Magelang, tiga posko di Purworejo, satu posko di Kebumen, tiga posko di Banyumas, dan dua posko di Cilacap.

“Sebelumnya dalam perjalanan Semarang-Ponorogo PP (Ahad-Senin 18-19 Juni 2017) saya berkesempatan singgah di tiga Posko Mudik Banser Jawa Tengah, satu posko di Boyolali dan dua posko di Sragen,” katanya.

Dalam giat silaturahmi di sejumlah posko itu, Ndan Hasyim merasa sangat bahagia ketika singgah di Posko Mudik Banser Kota Pekalongan di depan Masjid Syuhada. Sebab ternyata di lokasi posko ini, Habib Luthfi sedang ikut mengatur arus lalulintas bersama sejumlah personel Banser daerah setempat.

“Saya ditunggu Abah Habib Lutfi bin Yahya, sesepuh Banser,” katanya.

Habib Luthfi dan Kasatkorwil Banser Jateng DR Hasyim Asyari di Posko Mudik Banser Kota Pekalongan.

Ndan Hasyim mengungkapkan, sudah menjadi kebiasaan Habib Luthfi saat musim arus mudik menyempatkan turun lapangan singgah di Posko Mudik Banser untuk ikut mengatur lalu lintas dan memberi semangat sahabat-sahabat Banser yang sedang bertugas.

Dari catatan Ansorjateng.net, di musim mudik Lebaran 2016 lalu, Habib Luthfi juga ikut terjun bersama Banser dan aparat. Bahkan tahun lalu, Habib Lutfhi sampai menyamar jadi petugas kepolisian, sehingga tak banyak masyarakat yang mengetahuinya di lapangan.

Sedangkan saat mudim mudik Lebaran 2017 ini, lanjut Ndan Hasyim, Habib Luthfi memberi pesan khusus untuk para personel Banser yang mengikhlaskan waktu, tenaga, dan jiwanya untuk terjun membantu kelancaran arus mudik.

“Saya ini sudah 70 tahun, tapi tetap selalu ingin turun ke lapangan bersama Banser. Saya ingin tindakan saya menjadi contoh, menjadi teladan bagi yang muda-muda agar tetap semangat menjaga NKRI,” ungkap Ndan Hasyim menirukan ungkapan pesan-pesan yang disampaikan Habib Luthfi.

Habib Luthfi menuturkan, bahwa Posko Mudik Banser ini bagian dari cara Banser menjaga NKRI. Banser ikut menjaga lalu lintas arus mudik itu bagian dari kiprah Banser dalam menjaga silaturrahmi dengan saudara-saudaranya sesama muslim, saudara sebangsa dan setanah air.

“Salam hormat saya kepada sahabat-sahabat Banser se Jawa Tengah yang telah sungguh-sungguh penuh semangat untuk hidmah melayani saudara-saudara kita yang pulang kampung dalam rangka silaturrahim bersama sanak-saudara dan segenap keluarga di kampung halaman. Semoga jerih-payah dan perjuangan sahabat-sahabat Banser mendapat ridla Allah, membawa keberkahan dan menjadi amal shaleh,” pesan Habib Luthfi.(Huda)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *