Home / Ansor / Kandidat Ketua PW Jateng, Fahsin Sebut Ada Tiga Tantangan Ansor

Kandidat Ketua PW Jateng, Fahsin Sebut Ada Tiga Tantangan Ansor

Semarang, ansorjateng.net, Gelaran Konferensi Wilayah (Konferwil) PW. GP. Ansor Jateng di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Ahad (12/11/2017) besok, dipastikan sangat semarak. Apalagi hingga kini, sudah ada tiga kandidat yang menyatakan maju dalam bursa calon ketua.

Salah satunya adalah Fahsin M. Faal yang merupakan kader GP Ansor dari Kabupaten Demak. Apa saja yang akan diangkat sebagai ‘jualan’ Fahsin untuk menarik para kader pemilik suara agar memilihnya? Menurutnya ada tiga isu utama.

“Tiga isu itu mesti menjadi perhatian Ansor,” kata pengasuh Ponpes Kyai Gading Mranggen Demak tersebut, Sabtu (11/11/2017).

Pertama, yaitu menguatnya kelompok Islam radikal pasca gerakan 212, yang harus dijawab dengan soliditas kader dan melakukan kontra narasi ekstremis. Kedua, gerakan kultural Islam Nusantara terus dikembangkan melalui Rijalul Ansor.

“Selanjutnya, yang ketiga, yaitu menampung kelompok milenial dengan mengadakan program yang bersentuhan dengan semangat zaman kekinian atau yang sekarang populer dengan zama now (kekinian),” kata Fashin.

Maka, menurutnya, menguatnya Islam radikal, harus dijawab dengan pembenahan sistem kaderisasi ansor yang lebih solid. Mencipta banyak kader yang mampu mengusung wacana tanding bagi mereka.

“Supaya ada kontra narasi yang kuat bagi narasi ekstrimis tersebut, bisa melalui meme, khotbah Jum’at, dan artikel-artikel. Ini tugas kader Ansor,” tegasnya.

Fahsin merupakan Wakil Ketua PW GP Ansor Jateng sekaligus Ketua tim kaderisasi PW Ansor Jateng periode sekarang. Ia merupakan Kandidat Doktor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, meniti karir dari komisariat IPNU, dan lainnya.

Ia lahir di Demak, 23 April 1982. Tokoh favoritnya adalah KH Wahab Chasbullah, bahkan foto Kiai Wahab terpasang di salah satu sisi dinding rumahnya.(Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Selamat Jalan Mahfudz Basori Sang Pelopor Kemandirian NU di Tegal

Tegal, ansorjateng.net, KH Mahfudz Basori mempelopori kemandirian NU dengan meningkatkan ekonomi umat melalui pembentukan Baitul Mal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *