Home / Ansor / Gus Yaqut Sebut GP untuk Ganjar “Gubernur Pindo”

Gus Yaqut Sebut GP untuk Ganjar “Gubernur Pindo”

Pekalongan, ansorjateng.net, Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, dibuka oleh ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor H Yaqut Cholil Quomas atau Gus Yaqut, di GPU Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/11/2017).

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua PWNU Jawa Tengah Dr Abu Hapsin, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, pengurus PP GP Ansor, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, pengurus PCNU Kabupaten Pekalongan, sejumlah Anggota DPR RI, sejumlah Anggota DPRD Jateng, dan lainnya.

Di hadapan ribuan peserta dan tamu undangan yang hadir, Gus Yaqut sedikit kecewa karena Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berhalangan hadir dan diwakilkan dari Biro Kesra Setda Provinsi Jateng. Ia mengaku awalnya sangat berharap ganjar hadir dalam acara tersebut.

Dikatakannya, saat Konferwil tahun 2014 lalu, Ganjar hadir dan oleh Ketua Umum GP Ansor saat itu Nusron Wahid, disebut bahwa GP Ansor memiliki kesamaan dengan Ganjar. Yakni di NU ada GP kepanjangannya adalah Gerakan Pemuda, sementara untuk di Ganjar yaitu Ganjar Pranowo (GP).

“Kalau di Ansor GP adalah Gerakan Pemuda kalau Pak Ganjar itu Ganjar Pranowo. Kalau dia hadir maka sebenarnya akan saya ganti menjadi GP yang lain yaitu ‘Gubernur Pindo’ (Gubernur dua periode), tapi karena tidak hadir maka saya tayangkan di episode berikutnya,” ungkap Gus Yaqut yang membuat suasana Konferwil makin meriah.

Dalam sambutannya, Gus Yaqut menekankan mengenai pentingnya para kader Ansor dan Banser untuk terus teguh menjaga NKRI dari ideologi-ideologi radikal. Bahkan, dikatakan, Ansor Banser harus terus mengawasi setiap pergerakan kelompok-kelompok anti Pancasila itu.

“Ini tantangan kita. Mereka terus bergerak, semua momentum dimanfaatkan. Maka Konferwil ini sebagai ajang untuk menyiapkan melawan mereka. Kita nggak boleh lengah, nggak boleh terlena, kita harus terus mengawasi mereka. Sekali kita lengah, maka habislah negara kita,” tandasnya.

Pada rangkaian agenda Konferwil ini, terdapat sejumlah sidang-sidang untuk mengesahkan program-program yang disusun dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) beberapa waktu lalu di Temanggung.

Diperkirakan, sidang pleno pemilihan Ketua Ansor Jateng periode 2017-2021 akan selesai sekitar pukul 22.00 malam ini.(Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Konfercab NU Banyumas Bersih Dari Kepentingan Politik

  Banyumas, ansorjateng.net, Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyumas yang berlangsung saat ini, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *