Home / Ansor / Ketua Ansor Jateng : Money Politik Tak Berlaku di Konferwil Jateng

Ketua Ansor Jateng : Money Politik Tak Berlaku di Konferwil Jateng

 

Pekalongan, ansorjateng.net, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, mengapresiasi semangat para kader Ansor dari berbagai daerah yang terlihat bersemangat untuk mengikuti Konferensi Wilayah di Kajen Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/11/2017).

Ghiroh tersebut nampak ketika ribuan kader hadir dengan berbondong-bondong. Ada yang rombongan naik bus, mobil pribadi, dan sepeda motor. Saat registrasi peserta pun terlihat bersabar mengantre.

“Semangat ini tentu harapan kami ke depan sahabat-sahabat Ansor di Jawa Tengah akan bangkit lebih giat lagi,” kata Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Ikhwanudin.

Pada Konferwil Ansor Jateng 2017 ini, masing-masing PAC justru menyumbang uang sebesar Rp 150 ribu dan  PAC menyumbang Rp 200 ribu. Sumbangan itu untuk suksesnya penyelenggaraan Konferwil.

Ikhwanudin juga menegaskan, bahwa pihaknya melarang keras praktik money politics dalam ajang yang terhormat di Ansor tingkat provinsi yani Konferwil.

“Tradisi kita di NU sampai Ansor itu adalah ‘urunan’ atau gotong royong. Sehingga, di Konferwil Ansor Jateng, money politics tidak berlaku di sini. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada itu,” tegasnya.

Bahkan, pihaknya akan memberi sanksi tegas jika ditemukan adanya praktik-praktik yang mengarah pada money politics. Ia juga menegaskan, bahwa dalam Konferwil Ansor Jateng harus berkualitas dari berbagai aspeknya, baik proses maupun hasilnya.

Sejauh ini, muncul tiga kandidat yang memeriahkan Konferwil. Antaralain Wahidin Said (kader dari Kendal), Sholahudun Aly (kader dari Jepara), Fahsin M Faal (kader dari Demak).

Rencananya Konferwil ini akan diikuti 1.540 peserta terdiri dari 35 Pimpinan Cabang dengan masing-masing 4 perwakilan, serta diikuti 409 Pimpinan Anak Cabang masing-masing 3 perwakilan. Masing-masing PAC dan PC Ansor yang lolos akreditasi memiliki satu hak pilih suara. Kemudian memilih satu calon Ketua PW Ansor Jateng.

Ketua Panitia Konferwil GP Ansor Jateng 2017, Nur Tofan mengatakan registrasi ini akan berlangsung hingga pembukaan nanti pukul 14.00. Bagi yang tidak regristrasi maka tidak akan diproses kepemilikan suaranya.

Sementara Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi berharap momen Konferwil ini dapat semakin mengangkat marwah gerakan pemuda NU.

“Saya berharap konferwil Ansor Jateng di Kota Kajen Kabupaten Pekalongan menjadikan marwah Gerakan Pemuda Ansor semakin terangkat, terhormat, dan tentu saja sarat manfaat,” kata Asip.(Hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Konfercab NU Banyumas Bersih Dari Kepentingan Politik

  Banyumas, ansorjateng.net, Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyumas yang berlangsung saat ini, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *