Home / Ansor / Terbaik se Indonesia, Gus Yaqut Beri Hadiah Khusus untuk PAC Garung Wonosobo

Terbaik se Indonesia, Gus Yaqut Beri Hadiah Khusus untuk PAC Garung Wonosobo

Semarang, ansorjateng.net, Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Quomas, memberikan apresiasi terhadap hasil akreditasi yang menempatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Garung Kabupaten Wonosobo, sebagai yang terbaik se Jawa Tengah bahkan se Indonesia.

Di sela pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor Jawa Tengah, di GPU Kajen Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/11/2017), Gus Yaqut secara khusus memberikan reward berupa uang pembinaan sejumlah Rp 25 juta.

“Uang tersebut untuk pembinaan dan mengembangkan organisasi di PAC Garung. Semoga bermanfaat dan bisa membuat lebih semangat,” kata Gus Yaqut.

Ia juga mengapresiasi kinerja PW GP Ansor Jateng dalam periode 2014-2017 ini. Pasalnya, dari hasil akreditasi ternyata mampu meraih angka 69 persen. Hasil ini terhitung paling tinggi secara nasional.

“Ansor Jateng sangat luar biasa. Kalau saya boleh menilai, di antra 34 Pimpinan Wilayah se Indonesia yang terbaik adalah Ansor Jawa Tengah,” ungkapnya disambut ribuan kader Ansor dan Banser yang hadir dalam acara ini.

Gus Yaqut berharap, ke depan angka 69 persen harus bisa ditingkatkan hingga maksimal, yakni 100 persen. Ia juga yakin di kepengurusan PW Ansor Jateng berikutnya, prestasi yang diraih akan lebih baik dari periode saat ini.

Ketua PW GP Ansor Jateng, Ikhwanudin mengatakan, dari hasil akreditasi tercatat ada 397 PAC yang lolos verifikasi dari 573 Kecamatan di Jateng atau sekitar 69 persen. Jumlah tersebut meningkat cukup drastis mencapai 133 PAC dari akreditasi Konferwil 2014 lalu.

Secara rinci, ada 21 PAC mendapat nilai D, 25 PAC mendapat nilai C, 268 PAC mendapat nilai B, 82 PAC mendapat nilai A-.

“Satu PAC nilai sempurna yaitu PAC Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo. Karena memenuhi semua kriteria akreditasi yang dilakukan,” katanya.

Sejumlah kriteria tersebut meliputi kegiatan majelis dzikir rijalul ansor sebulan sekali di semua ranting di PAC Garung, membentuk dan mengembangkan koperasi simpan pinjam dan peternakan, melaksanakan PKD dan Diklatsar satu kali dalam satu periode, membina 200 anggota Banser.

“Di Galur itu ada 800 anggota Banser. Semua satuan Banser juga ada, yaitu Bagana, Banser Protokoler, Balantas. Juga ada kegiatan sosial kemasyarakatan,” kata Ikhwan.

Sementara untuk Pimpinan Cabang (PC), dari 35 kabupaten/kota yang terakreditasi ada 28 PC. Selebihnya sampai batas akhir penyerahan berkas ada yang belum menyampaikan.

“Kami berharap, pekerjaan yang belum tuntas di periode kami maka menjadi pekerjaan rumah periode berikutnya,” kata Ikhwan.(hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Konfercab NU Banyumas Bersih Dari Kepentingan Politik

  Banyumas, ansorjateng.net, Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyumas yang berlangsung saat ini, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *