Home / Ansor / GP Ansor Kabupaten Pekalongan Launching LBH Ansor

GP Ansor Kabupaten Pekalongan Launching LBH Ansor

 

Pekalongan, ansorjateng.net, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan menggelar Karya Latihan Bantuan Hukum (Kalabahu) Nonlitigasi di Bumi Perkemahan Linggoasri Kabupaten Pekalongan Jum’at,-Sabtu, 22-23 Desember 2017.

Kegiatan Kalabahu ini terselenggara atas kerjasama PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan dengan Anggota DPR RI Komisi III Arsulsani, sekaligus Launching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Pekalongan.

Hadir dalam acara pembukaan Kabag Hukum Setda Kabupaten Pekalongan, Agus Pranoto, mewakili Bupati, Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto mewakili Kapolres. Hadir pula Pengurus PERADI Kabupaten Pekalongan serta jajaran pengurus PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan M. Azmi Fahmi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penguatan kapasitas kader-kader GP Ansor yang bergerak di LBH Ansor.

“Sebagaimana kita ketahui, tidak jarang warga nahdliyin dan terutama anggota Ansor Banser yang menghadapi masalah hukum. GP Ansor melalui LBH Ansor hadir untuk memberikan advokasi dan bantuan hukum,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kabupaten Pekalongan, Agus Pranoto,SH, MH mengapresiasi Kegiatan KALABAHU yang digelar GP Ansor ini. Menurutnya, kegiatan Kalabahu ini sangat bagus mengingat aturan dan persoalan hukum sangat dinamis, regulasi berubah dengan sangat cepat yang menuntut setiap orang untuk bisa memahami dengan cepat pula.

“Harapan kami kader-kader ansor dapat menyikapi permasalahan hukum dengan pendekatan nonlitigasi. Sehingga tidak setiap persoalan hukum dibawa ke pengadilan. Karenanya dengan pendekatan negosiasi ataupun arbitrase persoalan hukum dapat diselesaikan dengan lebih baik,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyambut baik Launching dan pengukuhan LBH Ansor dan nantinya bisa bersinergi karena di Pemkab juga ada program bantuan hukum untuk masyarakat yang tidak mampu yang sedang menghadapi permasalahan hukum.

Melalui KALABAHU selama 2 hari ini peserta akan dibekali materi penguatan kapasitas dan praktik advokasi nonlitigasi yang disampaikan para pejabat, praktisi dan akademisi, antara lain H. Arsul Sani, SH, M.Si, anggota DPR RI Komisi III yang membidangi masalah hukum, juga ketua PERADI Kabupaten Pekalongan.(AlimMustofa/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Kabupaten Semarang Siapkan 350 Kader Ansor dan Banser Baru

Semarang, ansorjateng.net, Ratusan kader Ansor dan Banser mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ansor dan Pendidikan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *