Kader GP Ansor dan santri di Lasem, Rembang, Jawa Tengah, berziarah ke makam Sayyid Abdurrahman (Mbah Sambu Lasem), di Kompleks Pemakaman Masjid Jami’ Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Kamis (16/8/2018) malam.

 

Rembang, ansorjateng.net, Kader GP Ansor dan santri di Lasem, Rembang, Jawa Tengah, menggelar peringatan Haul Sayyid Abdurrahman (Mbah Sambu Lasem), sekaligus memperingati HUT RI ke-73 dengan kegiatan doa dan tahlil kebangsaan.

Kegiatan ini diikuti sejumlah ulama, kader Ansor dan para santri dari berbagai pondok pesantren Lasem dan sekitarnya, di Kompleks Pemkaman Masjid Jami’ Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Kamis (16/8/2018) malam.

Seusai tahlil kebangsaandilakukan acara ramah tamah sebagai bentuk silaturahmi dan mitra dalam membangun masyarakat Lasem damai, rukun melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

Korlap kegiatan, M Misbahul Munir menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk merawat tradisi Nusantara dan ketakdziman terhadap kyai terutama di wilayah Lasem.

Sekaligus merefleksikan semangat patriotisme para masayikh Lasem dengan keikutsertaanya dalam perjuangan kemerdekaan.

“Kita  berdoa bersama untuk kemakmuran bangsa Indonesia dan kesejahteraan masyarakat Lasem dengan tetap hidup damai dan rukun,” ujar Misbah.

Ketua Rijalul Ansor Lasem, Gus Wahid menambahkan, pesan dari kegiatan ini adalah mensinergikan kader Ansor lasem dengan semua elemen masyarakat Lasem melalui kegiatan tradisi dan budaya Nusantara.

Sementara, di kompleks pemakaman Masjid Jami’ Lasem, tampak para santri dan kader Ansor-Banser khusyu melantunkan dzikir dan tahlil.

“Lasem ini kota kecil namun berkonstribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan melalui para Kiai Lasem dan masyarakat sekitar ,” kata Syarifuddin Achmad ketua Pac GP Ansor Lasem.(Agus Ayaefi Fuadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini