ANSORJATENG.NET, JEPARA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jepara melantik Sembilan ranting yang ada di Kecamatan Nalumsari secara bersama-sama di Gedung MWC NU Nalumsari, Jumat (20/09/19), malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, KH Hayatun Abdullah Hadziq (Ketua PCNU Jepara), H. Syamsul Anwar (Ketua GP Ansor Jepara), K. Zainuddin, M.Pd. (Rais Syuriah MWCNU Nalumsari), K. Zaimuddin, S.T. (Ketua MWCNU Nalumsari), Kholid Wardana (Ketua PAC Ansor Nalumsari dan ratusan kader Ansor-Banser Nalumsari.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut juga dihibur dengan Qosidah Khairun Nada dari Jepara.

Adapun Sembilan Ranting Ansor yang dilantik ialah Ansor Ranting Karangnongko, Tritis, Nalumsari, Tunggul Pandean, Blimbingrejo, Dorang, Gemiring Lor, Ngrenteng, dan Bategede.

Dalam sambutannya, Ketua Ansor Jepara H. Syamsul Anwar mengucapkan selamat kepada segenap ranting ansor yang baru dilantik. “Selamat kepada ranting yang terlantik pada malam hari ini. Harapan kami para ranting nantinya bisa memberi peran kepada mayarakat did aerah masing-masih,” katanya.

Lebih lanjut mantan ketua HIPMI Jepara ini menambahkan jika organisasi Ansor mau besar, maka kita harus bisa merubah pola pikir dan merekrut anggota dari semua bidang. “Kalau organisasi kita mau besar. Maka rekrutlahlah potensi potensi dari berbagai bidang.  Misalnya yang mapan ekonominya, kiai muda lulusan pesantren, dan bidang-bidang lainnya,” tegasnya.

Syamsul juga berpesan agar ranting di kecamatan nalumsari ke depan harus bisa bergerak dan memberikan peran di masyarakat.

“Mari kita ubah mindset dalam mengelola organisasi. Jangan sampai setelah menerima SK kemudian tidak melakukan apa-apa,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq berpesan agar Ansor kedepan bisa lebih berperan kepada masyarakat. Karena ujung tombak kaderisasi ansor itu berada di Ranting.

“Ujung tombak organisasi Ansor itu di ranting. Maka dari itu Ansor harus banyak berperan untuk masyarakat di wilayahnya,” tandasnya. (Suara Nahdliyin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini