PAC Ansor Selopampang Kabupaten Temanggung gelar peringatan peringatan hari lahir ke-97 NU di halaman MTs Ma’arif Tembarak, Sabtu (14/3/2020). Dalam peringatan ini mengangkat tema Islam Rahmatan lil Alamin.

Dalam kesempatan ini juga digelar pembacaan selawat tib al-qulub secara bersama-sama. Menurut Ketua Tanfidziyah MWC NU Selopampang, KH Nuryanto, selawat tersebut memiliki khasiat menghilangkam penyakit, baik jasmani maupun rohani.

“Selawat sebagai bentuk tawasul kepada Nabi Muhammad SAW ini pula dapat menenangkan hati dari kegelisahan maupun badan yang dalam keadaan sakit,” kata KH Nuryanto.

Perayaan ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus syuriah, tanfidziyah MWC NU Selopampang. Juga para kader Muslimat, Fatayat, PAC Ansor, Banser Satkoryon Selopampang, IPNU IPPNU baik PAC maupum Komisariat MTS Ma’arif NU selopampang Temanggung juga turut hadir.

Dalam peringatan kali ini juga digelar kegiatan cek kesehatan gratis oleh Lazisnu Selopampang. Masyarakat sekitar merespons positif kegiatan cek kesehatan ini.

“Cek kesehatan gratis sangat menonjol dan mendapatkan respons positif dari masyarakat nahdiyin,” ujar pengurus PAC Ansor, M Rohmatullah.

Dalam kesempatan ini, juga hadir jajaran Muspika. Mulai dati camat, Kepala KUA, Koramil, Polsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini