Beranda / Ansor / Siswa MTs di Karanganyar Ini Datangi Kantor PC NU, Daftar Jadi Anggota Banser

Siswa MTs di Karanganyar Ini Datangi Kantor PC NU, Daftar Jadi Anggota Banser

IMG-20160321-WA0050

Karanganyar, ansorjateng.net, Gedung PC NU Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, kedatangan tamu istimewa pada Senin (21/3/2016). Namanya Panji, seorang siswa kelas VIII D di MTs Negeri Karanganyar.

Dengan ditemani orangtuanya, Panji yang datang masih mengenakan seragam sekolahnya itu sengaja mengunjungi markas Barisan Ansor Serbaguna (Banser), karena ingin mendaftar jadi anggota korps benteng Ulama tersebut.

Menurut orangtuanya, Panji datang ke PCNU atas kemauan sendiri. Karena kecintaannya pada majelis-majelis zikir yang sering ia hadiri. Panji merupakan sosok anak pecinta sholawat.

BANSER-NU

Bahkan, ketika ia mendengar informasi akan ada majelis sholawat yang digelar di sekitar Karanganyar, bisa dipastikan dia hadir meski tanpa undangan dan tanpa mengharap hidangan.

Anggota Banser Karanganyar bernama Arif, seperti dikutip dari dutaislam.com, bertanya pada Panji soal minat jadi Banser. Anak lugu ini dengan lirih menjawab, bahwa minatnya ingin jadi Banser karena ingin mengamankan pengajian.

Panji juga mengutarakan, awal dirinya mengenal Banser bermula dari setiap kegiatan pengajian yang sering ia hadiri.

unduhan

Awalnya, Arif yang menemui Panji dan ibunya di markas Banser itu menganggap ungkapan Panji hanya guyon seorang anak kecil. Tapi begitu melihat keteguhan Panji, ia gemetar dan hampir meneteskan air mata karena haru.

Anak seusia itu sudah punya semangat cinta shalawat dan majelis ilmu. Bahkan ingin mengamankan jalannya pengajian. Masya Allah.

Untuk menjawab keinginan Panji, Banser Karanganyar memberikan arahan dan informasi tentang organisasi badan otonom NU sesuai tingkatan usia, yaitu IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) yang memiliki CBP (Corp Brigade Pembangunan) dan Sanlat BPUN (Pesantren Kilat Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional).

Itulah yang barangkali cocok untuk Panji sebagai wadah ekspresi anak seusianya dan sekaligus sebagai media belajar bersama.

Sebelum pulang, Panji berbisik kepada anggota Banser di sisinya. Ia berkata, “Pak, saya minta bendera NU dua ya, buat saya kibarkan di tengah-tengah jamaah pengajian akbar shalawatan suatu saat nanti,” pintanya.

Panji pulang bersama ibunya membawa bendera NU. Dan, dia siap berjuang untuk Nahdlatul Ulama Karanganyar, tempat dia tinggal dan cinta bershalawat. Selamat berjuang ya Panji! (dutaislam/hud)

 

Link :

http://www.dutaislam.com/2016/03/si-kecil-ini-datang-ke-pcnu-karanganyar-ingin-jadi-banser.html

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Fatayat Ranting di Cepu Berhasil Kumpulkan Santunan Yatim Piatu Sejumlah Rp 16 Juta

ANSORJATENG.NET, BLORA – Pada Rabu (19/9/2018), Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Sumberpitu, Cepu Blora, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *