IMG-20160422-WA0016

Pati, ansorjateng.net, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pati memiliki kegiatan yang menarik dalam rangka menyambut Hari Bumi pada 22 April kemarin. Peringatan hari bumi yang dirangkai dalam bingkai “Kampanye Sampah” itu, bertujuan memberikan kontribusi demi tercitanya lingkungan yang bersih, indah dan sehat

Sampah “Apik Resik” menjadi salah satu brand yang diusung dalam  pembuatan profil hari Bumi kali ini. Bank Sampah besutan PAC Trangkil merupakan satu-satunya bank sampah yang lahir dari Ansor di Kabupaten Pati.

Berkat keseriusan dan ketelatenan pengurus beserta anggota Bank Sampah “apik Resik” menjadikannya brand pilihan PC GP Ansor Pati untuk dijadikan profil dalam menyemarakkan hari Bumi

“Bank Sampah Apik Resik menjadi pilihan kami karena mereka sudah dulu bergerak dalam menyikapi kebersihan lingkungan serta bisa memanfaatkan sampah menjadi bernilai,” ungkap Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pati, A. Itqonul Hakim, Jumat (22/04/2016).

Sekretaris PC GP Ansor Pati, Irham Shodiq memberikan instruksi kepada seluruh anggota Ansor Kabupaten Pati untuk ikut meramaikan peringatan hari Bumi (22/04/2016). Caranya cukup dengan mengganti profil di medsos masing-masing dengan gambar profil yang telah ditetapkan.

Gambar profil yang dipakai berasal gambar profil dari LBNU pusat untuk kemudian dimodif oleh anggota PC GP Ansor Pati tanpa mengurangi sedikitpun gambar aslinya, cuma ditambah sedikit biar menjadi identitas PC GP Pati.

Dia mengungkapkan pemasangan profil hari bumi di akun anggota di medsos adalah untuk memberikan kontribusi keandilan anggota ansor Pati dalam menyikapi hari Bumi ini. Harapannya agar orang-orang di dunia maya mengetahui tentang hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April tiap tahunnya.

Penggantian profil berlaku untuk satu hari saja, mulai dari tadi pagi pukul 00.00 WIB s/d pukul 24.00 WIB nanti malam.

“Peringatan kali ini seluruh anggota kami yang aktif di media social akan mengganti profil akunnya sebagai bentuk rasa peduli Ansor Pati demi lingkungan” Ungkapnya.(Hasanudin/hud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini