Beranda / Ansor / Peringati Hari Lahir Pancasila, Ansor Sragen Ziarah dan Apel di Makam Pahlawan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ansor Sragen Ziarah dan Apel di Makam Pahlawan

Ansor Sragen dan elemen lain melakukan ziarah ke makam pahlawan.
Ansor Sragen dan elemen lain melakukan ziarah ke makam pahlawan.

 

Sragen, ansorjateng.net, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kabupaten Sragen, menggelar apel kesetiaan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bertepatan dengan hari lahirnya Pancaila (1/6/2016).

Kegiatan yang diikuti lebih dari 500 peserta ini melibatkan para kader GP Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), IPNU, IPPNU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), para santri serta perwakilan dari personel anggota TNI/ Polri di Sragen.

Apel yang digelar di Taman Makam Pahlawan Hastana Manggala Negara ini dimulai pada pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Infanteri Denny Marantika yang bertindak sebagai  Pimpinan Apel mengajak kepada semua peserta untuk bersinergi bersama TNI/POLRI bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

Apel Kesetiaan Pancasila ditutup dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sragen dan diakhiri dengan Pawai Kesetiaaan Pancasila dan NKRI dari TMP sampai alun-alun Kota Sragen.

Para kader ANSOR dan IPNU/IPPNU menyebarkan stiker dan selebaran  berisi pesan ajakan kepada masyarakat untuk senantiasa mengawal Pancasila serta menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Sragen, Endro Supriyadi dalam sambutannya, menegaskan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata menunjukkan eksistensi GP Ansor, akan tetapi merupakan wujud nyata kepedulian Ansor untuk senantiasa mengawal Pancasila, UUD ’45 serta keutuhan NKRI.

“Musuh kita bukan hanya yang telah mengatas namakan komunis, akan tetapi Islam Radikal, Islam Liberal dan garis keras itu telah nyata-nyata menjadi musuh kita,” tegas Endro. (Jokowa/hud)

 

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Berapa Kali Membaca Sholawat dalam Sehari yang Dianjurkan? Ini Uraiannya

  Adalah—Allahu yarham—ibu Nyai Hj. Shofiyah Umar, sesepuh Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan Surakarta, Jawa Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *