Beranda / Ansor / Warga Batang Terus Kumpulkan Infaq Untuk Bisa Bangun Rumah Sakit NU

Warga Batang Terus Kumpulkan Infaq Untuk Bisa Bangun Rumah Sakit NU

Rencana pendirian RS NU Batang
Rencana pendirian RS NU Batang

Batang, ansorjateng.net, Dalam tiga tahun terakhir, PCNU Kabupaten Batang sedang berupaya mendirikan Rumah Sakit NU (RSNU). Pembangunan yang akan didirikan menghadap jalan pantura di Desa Sengon Kecamatan Subah ini menjadi program unggulan PCNU Batang.

Sejak tahun 2014 PCNU menggelar infaq serentak dan secara massif untuk mensukseskan pendirian RSNU Batang. Keinginan warga NU Batang untuk memiliki rumah sakit semakin menguat, dibuktikan dengan peningkatan Infaq Wagra NU.

Perolehan infaq disampaikan oleh bendahara PCNU Batang, Ahmad Siddiq dalam kesempatan Selapanan rutin PCNU Batang dengan MWCNU se Kabupaten Batang pada hari Ahad, 22/5/2016 lalu.

Infaq yang dikumpulkan oleh warga NU melalui masing-masing MWC, di tahun 2014 mencapai Rp 430.249.000, di tahun 2015 terkumpul sebesar Rp 443.553.900, di tahun 2016 meningkat menjadi Rp 730.043.000.

Sedangkan total perolehan Wakaf Tanah Rumah Sakit NU sampai saat ini sebesar Rp 2.204.821.700. Sehingga total dana infaq dan dana wakaf rumah sakit mencapai Rp 3.808.667.600.

Menurut Ketua PCNU Batang, KH Achmad Taufiq, dari hasil infaq tahun ini akan digunakan untuk membeli tanah yang ada di sebelah barat lahan yang sudah ada untuk pengembangan berikutnya.

“Selain Rumah sakit, kita juga akan membangun fasilitas penunjang berupa masjid dan plaza yang berada di sekitarnya,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pembanguna Rumah Sakit, AS Burhan mengatakan, untuk tahapan pembangunan rumah sakit saat ini masih dalam proses pengurusan izin prinsip. Setelah izin turun, baru akan menggandeng pihak investor untuk menjadi mitra.

Pada kesempatan itu juga diperlihatkan kepada pada hadirin desain gambar rumah sakit yang akan dibangun, dan kemudian disambut sahutan hamdalah oleh para hadirin.(yasin/hud)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Fatayat Ranting di Cepu Berhasil Kumpulkan Santunan Yatim Piatu Sejumlah Rp 16 Juta

ANSORJATENG.NET, BLORA – Pada Rabu (19/9/2018), Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Sumberpitu, Cepu Blora, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *