Beranda / Ansor / Ansor di Brebes Siapkan Dai Khusus Selama Ramadan

Ansor di Brebes Siapkan Dai Khusus Selama Ramadan

13332927_10206904153302353_1694328732114089966_n

Brebes, ansorjateng.net, Sebanyak 15 Pemuda dari tiap Desa se-Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, digembleng melalui Kursus Da’i Muda Aswaja yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Wanasari, pada 4-5 Juni 2016, di Gedung SMK Ma’arif NU 01 Wanasari.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Wanasari, Bayu Rohmawan, ditemui di sela kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini  dilaksanakan guna mempersiapkan para Da’i  yang akan terjun ke setiap desa di Kecamatan Wanasari.

Ini juga berguna memberikan pemahaman nilai-nilai keagamaan dan memperdalam keimanan masyarakat di bulan Ramadan.

Adapun 15 pemuda tersebut berasal dari Pimpinan Ranting GP Ansor Se Kecamatan Wanasari dan juga Para Alumni pondok Pesantren.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan selama dua hari bisa memberikan manfaat serta referensi dalam berdakwah di masyarakat nanti,” kata Bayu.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip mengungkapkan, bahwa kegiatan Kursus Dai Muda Aswaja ini sangat kami apresiasi guna menempa para Dai yang akan terjun ke masyarakat pada bulan Ramadan.

“Bulan Puasa sangat baik ketika diisi dengan kegiatan positif contohnya dakwah di masyarakat, menyebarkan Amar Ma’ruf  Nahi Munkar Insya Allah akan menjadi Amalan solih di sisi Allah SWT,” kata Munsip.

Kegiatan yang berakhir hari Ahad siang tersebut diisi oleh beberapa Narasumber antara lain Akrom Jangka Dausat,M.Si yang memberikan materi tentang Dakwah dan Tantangan Di Era Modern, Edi Kusnandi,M.Ag tentang Manajemen dan Retorika Dakwah, serta Ahmad Fathoni,S.Pd.I tentang Pengantar dan Metodologi Dakwah dan Dakwah ASWAJA Annahdliyah.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala SMK Ma’arif NU 01 Wanasari, Ali Fauzan dan beberapa Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Brebes.(Bayu/hud)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Berapa Kali Membaca Sholawat dalam Sehari yang Dianjurkan? Ini Uraiannya

  Adalah—Allahu yarham—ibu Nyai Hj. Shofiyah Umar, sesepuh Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan Surakarta, Jawa Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *