IMG-20160625-WA0004

Semarang, ansorjateng.net, Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah masih membuka donasi untuk para korban bencana alam tanah longsor dan banjir di berbagai daerah di Jawa Tengah. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan untuk tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Komandan Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Tengah, DR Hasyim Asyari mengutarakan, hingga kini bantuan dari sejumlah pihak masih terus mengalir melalui rekening BRI no 0609-01-001522-53-4 dan Bank BPD Jawa Tengah no 3-057-05096-8 AN PW Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah.

“Sejauh ini bantuan terus mengalir dari sejumlah pihak, baik dari masyarakat di dalam dan luar negeri. Bahkan banyak TKI di Hongkong yang juga ikut berpartisipasi, jumlahnya cukup banyak,” ungkapnya, Senin (27/6/2016).

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan pada para korban bencana untuk rehabilitasi dan recovery rumah tinggal dan sebagainya. Penyerahan nantinya pun juga akan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan yang ada. Saat ini pendataan jenis kerusakan dan kebutuhan masih terus dilakukan.

“Misalnya yang paling dibutuhkan saat ini adalah uang tunai untuk Lebaran, nanti kita akan salurkan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, bahwa Posko Banser yang saat ini masih berdiri di lokasi bencana Purworejo, kebutuhan operasionalnya tidak menggunakan dana dari hasil donasi. Melainkan sudah ada pihak yang secara sukarela membiayai operasional Posko.

Sejauh ini, dana yang terkumpul sudah mencapai sekira Rp 50 juta. Sebelumnya, pada Senin (20/6/2016) lalu, bantuan yang terkumpul sejumlah Rp 29.452.300 sudah disalurkan ke para korban bencana alam di Jateng.

“Amanah ini akan kita salurkan untuk rehabilitasi dan recovery,” tegasnya.(hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here