Halal

Semarang, ansorjateng.net, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, menggelar kegiatan Halal Bihalal sekaligus rapat koordinasi menyiapkan berbagai kegiatan usai Idul Fitri.

Acara yang digelar sederhana di Gedung PW Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, Rabu (20/7/2016) itu, dihadiri Ketua GP Ansor Jateng Ikhwanuddin dan Kasatkorwil Banser Jawa Tengah DR Hasyim Asyari.

Tak lupa, dalam forum ini juga digelar pembacaan Tahlil dan Sholawat bersama-sama. Sebab, doa dan membaca Sholawat selain dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, juga sesuai ajaran dari para Ulama yang saat ini terus dijaga dan diamalkan para warga Nahdlatul Ulama.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Ikhwanuddin, mengapresiasi langkah kongkret yang dilakukan oleh Satkorwil Banser melalui pendirian Posko Mudik Lebaran yang berjumlah 124 Posko, di jalur pantura, jalur tengah, dan jalur selatan.

“Kami mengapresiasi, dimana saat Ramadan kemarin banyak kegiatan mulai rapat koordinasi, sahur bersama di empat karesidenan, dan yang luar biasa Posko Mudik hampir seluruh Cabang mendirikan Posko,” katanya.

Pendirian Posko ini, lanjutnya, juga memperoleh apresiasi dari masyarakat luas. Menurutnya, kegiatan untuk melayani saudara-saudara yang pulang kampung.

“Alhamdulillah berjalan baik dan bisa memberikan manfaat luar biasa. Mulai di jalur Pantura, Tengah, dan Selatan,” katanya.(Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here