Beranda / Ansor / Bertekad Membumikan Empat Visi Besar Ansor di Pekalongan

Bertekad Membumikan Empat Visi Besar Ansor di Pekalongan

rakercab 1

 

Pekalongan, ansorjateng.net, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Kerja Cabang I pada Minggu (4/9/2016) di Aula PCNU Kabupaten Pekalongan. Raker I ini diagendakan untuk menggodog program kerja masa khidmah 2016-2020.

Raker ini dihadiri oleh jajaran dewan penasihat, dewan instruktur, pengurus harian, pengurus departemen dan jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Pekalongan serta para Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-Kabupaten Pekalongan.

Ketua Panitia Raker, M Syaikhul Alim  mengatakan, bahwa tema yang diangkat dalam raker ini adalah “Pemberdayaan potensi ekonomi menuju kemandirian kader dan organisasi”. Tema ini diangkat sebagai pengejawantahan visi besar GP Ansor yang mendorong gerakan kemandirian.

Penyelenggaraan raker ini telah diawali pembahasan program kerja pada masing-masing departemen dalam forum FGD (Focus Group Discussion) yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Raker ini dimaksudkan untuk mengkritisi presentasi atau paparan program kerja departemen dan melakukan sinkronisasi program antar departemen.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, M Azmi Fahmi mengingatkan pentingnya membumikan empat visi besar GP Ansor sebagai landasan dalam berkhidmah. Yaitu revitalisasi nilai dan tradisi Islam Aswaja, penguatan sistem kaderisasi, pemberdayaan potensi kader dan kemandirian kader dan organisasi.

“Kemandirian kader dan organisasi menjadi fokus dan prioritas program GP Ansor saat ini. Untuk itu, semua program diupayakan mendorong terwujudnya kemandirian tersebut,” tegasnya.

Namun kemandirian organisasi ini jangan lantas diartikan Ansor berhenti menjalin kerjasama dengan pihak lain. Justru untuk bisa mandiri Ansor harus bersinergi dan menjalin kemitraan dengan segenap stakeholders baik pemerintah, instansi/lembaga lain, pihak swasta termasuk dengan partai politik.

“Dengan upaya tersebut kemandirian kader dan organisasi diharapkan benar-benar dapat terwujud,” ujar Azmi.(Alim Mustofa/Hud)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Fatayat Ranting di Cepu Berhasil Kumpulkan Santunan Yatim Piatu Sejumlah Rp 16 Juta

ANSORJATENG.NET, BLORA – Pada Rabu (19/9/2018), Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Sumberpitu, Cepu Blora, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *