Beranda / Ansor / Program Ansor Brebes Peduli, Bentuk Nyata Pengabdian Ke Umat

Program Ansor Brebes Peduli, Bentuk Nyata Pengabdian Ke Umat

220px-Ansor

Brebes, ansorjateng.net, Guna memfasilitasi para donatur yang akan menyisihkan sebagian rezeki atau hartanya ke kaum dhuafa dan fakir miskin, PC GP Ansor Brebes membentuk sebuah program yang dinamakan Ansor Brebes Peduli.

Program yang dilaunching di Gedung PCNU Brebes, Jawa Tengah (7/8/2016) lalu itu, merupakan Program Sosial dari PC GP Ansor Brebes guna membantu saudara-saudara yang tidak mampu atau sedang tertimpa musibah.

Koordinator Ansor Brebes Peduli, Edy Tristiyanto menyebutkan, saat ini dana sudah terkumpul lebih dari Rp 5 juta. Hasil dari swadaya pengurus GP Ansor itu, sebagian disalurkan kepada Ibu Umiyatun Warga RW 4 Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Brebes.

Yang bersangkutan, adalah seorang janda yang memiliki anak tiga, serta menderita penyakit paru-paru. Sementara untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, Ibu Umiyatun bekerja sebagai pemulung.

“Mudah-mudahan ke depan semakin banyak lagi donasi yang terkumpul dari para donatur, sehingga Ansor bisa membantu lebih banyak warga yang tidak mampu,” kata Edi.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip menambahkan, GP Ansor mempunyai beberapa bidang garapan termasuk bidang sosial kemasyarakatan. Maka pengurus GP Ansor di semua tingkatan harus peka terhadap kondisi sosial sekitarnya, utamanya para kaum dhuafa.

“Slogan GP Ansor yaitu ngaji, ngader, makaryo, itu yang harus kita laksanakan. Sehingga kiprah, eksistensi dan karya GP Ansor di masyarakat bisa dirasakan,” tegasnya.(Bayu/Hud)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Berapa Kali Membaca Sholawat dalam Sehari yang Dianjurkan? Ini Uraiannya

  Adalah—Allahu yarham—ibu Nyai Hj. Shofiyah Umar, sesepuh Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan Surakarta, Jawa Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *