Ketua PC GP Ansor Rembang Hanies Cholil Barro'
Ketua PC GP Ansor Rembang Hanies Cholil Barro’

 

Rembang, ansorjateng.net, Rapat Kerja Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang yang digelar di lantai dua, kantor PCNU Rembang, Jalan Pemuda nomor 78, Sabtu (7/1/2017) sore, menitikberatkan pada sejumlah permasalahan.

Di antaranya permasalahan kemandirian ekonomi baik secara personal maupun organisasi, serta kaderisasi. Peserta rapat menyusun program kongkret perihal kemandirian ekonomi.

Ketua PC GP Ansor Rembang Hanies Cholil Barro’ menjelaskan, ada tiga hal yang akan menjadi fokus Ansor Rembang pada 2017. Yaitu mengatur pola dakwah guna menangkal radikalisme dan terorisme, serta pemberdayaan ekonomi.

Menururt Hanies, program perekonomian memang sudah saatnya dijalankan di Kabupaten Rembang. Apalagi, menurut Hanies, GP Ansor Rembang digadang menjadi pilot project Pimpinan Pusat GP Ansor terkait program kemandirian ekonomi GP Ansor.

“Targetnya kerja yang terencana, dan tertata dengan baik. Perekonomian dan ke-Banseran yang akan kami galakkan, tanpa menafikan ekonomi yang lain, kemandirian ekonomi kader dan juga organisasi,” jelasnya.

Hanies mengakui, pada tahun pertama pihaknya tidak mempunyai program terstruktur melalui rapat kerja. Di tahun pertama GP Ansor Rembang, lebih fokus pada pengkaderan, dengan menggenjot Diklatsar dan PKD (Pelatihan Kader Dasar). Di tahun kedua ini, Hanies mengaku tak ingin seperti tahun pertama ia memimpin.

Pada 2017, ia berharap sejumlah program kerja yang tersusun melalui rapat kerja. Rapat yang dimulai pada pukul 14.00 wib samapai jam 00.00 dini hari, terbagi menjadi empat komisi. Forum ini diikuti oleh empat perwakilan dari setiap PAC dan perwakilan pengurus Cabang Rembang.(Asmui/Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here