Beranda / Ansor / Lembaga Kesehatan NU Karanganyar Sosialisasikan Bahaya Kanker Payudara

Lembaga Kesehatan NU Karanganyar Sosialisasikan Bahaya Kanker Payudara

Muslimat

Karanganyar, ansorjateng.net, Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) setempat memberikan penyuluhan tentang kanker payudara.

Penyuluhan diberikan kepada ibu-ibu Muslimat NU dan masyarakat Kecamatan Jaten, Karanganyar di Masjid Muhajirin, Perumahan Josroyo, Jaten, Karanganyar, Selasa (7/2/2017).

Dalam penyuluhan tersebut, hadir sebagai narasumber dr. Farida, pengurus LKNU Kabupaten Karanganyar. Dia memaparkan metode “sadari” alias pemeriksaan payudara sendiri. Sadari perlu dilakukan rutin dalam satu bulan sekali atau 7-10 hari setelah menstruasi.

“Sadari merupakan metode untuk mendeteksi dini adanya penyakit kanker payudara. Bisa dilakukan sendiri tanpa harus dilakukan melalui tenaga kesehatan,” jelasnya.

Peserta terlihat sangat antusias dan aktif bertanya. Apalagi dari peserta ada yang pernah mengalami penyakit mematikan tersebut dan membagikan pengalamannya.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kalanganyar Hj Suliyastuti mendukung penuh kegiatan ini. “Supaya ibu-ibu tahu tentang penyakit kanker dan bisa melakukan pencegahan sedini mungkin. Dengan hidup sehat akan semangat dalam beribadah,” katanya.

Kegiatan peduli kesehatan ini dilakukan secara rutin setiap bulan, setiap tanggal 7 di Masjid Muhajirin, Jaten. Tema maupun pengisi materi berbeda-beda setiap kegiatan.(NUOnline/Hud)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Berapa Kali Membaca Sholawat dalam Sehari yang Dianjurkan? Ini Uraiannya

  Adalah—Allahu yarham—ibu Nyai Hj. Shofiyah Umar, sesepuh Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan Surakarta, Jawa Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *