Beranda / Ansor / Konfercab Demak, Nurul Muttaqin Terpilih Melalui Musyawarah Mufakat

Konfercab Demak, Nurul Muttaqin Terpilih Melalui Musyawarah Mufakat

Suasana Konfercab Demak, di Pondok Pesantren Al Hidayah, Dusun Krasak, Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Kamis (28/9/2017) malam.

 

Demak, ansorjateng.net, Konferensi Cabang (Konfercab) PC GP Ansor Kabupaten Demak, yang digelar pada Kamis (28/9/2017) malam, di Pondok Pesantren Al Hidayah, Dusun Krasak, Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, menghasilkan program kerja, serta ketua terpilih melalui musyawarah mufakat.

Konfercab yang dihadiri para pimpinan pengurus tingkat ranting dan pimpinan anak cabang se Kabupaten Demak sejumlah 237 perserta, berlangsung cukup lancar. Baik mulai proses rapat tata tertib (tatib), rapat komisi-komisi, pleno pertanggungjawaban pengurus lama, hingga pemilihan ketua.

Pada sidang pemilihan ketua yang dipimpin Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Ulil Archam dan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jateng Hadi Masykur, terdapat calon tunggal yang dinyatakan memenuhi persyaratan, yakni Nurul Muttaqin yang adalah Ketua PAC Sayung.

Dalam forum tersebut, kemudian melalui mekanisme musyawarah seluruh peserta konferensi maka disepakati Nurul Muttaqin yang juga Ketua DPRD Kabupaten Demak, terpilih sebagai ketua dalam masa khidmah 2017-2021.

Selanjutnya, untuk mengisi susunan pengurus GP Ansor Kabupaten Demak masa khidmah 2017-2021, pimpinan sidang memberi waktu selama satu bulan pada tim formatur yang terdiri dari PW Ansor Jateng, Ketua terpilih, Ketua Demisioner dan 4 orang utusan unsur PAC.

Usai terpilih, dalam pernyataannya, Nurul Muttaqin menyatakan akan membawa Ansor Demak jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia juga berharap, semua kader Ansor di semua tingkatan ikut mendukung program-program kerja yang telah disepakati bersama.

Sebelumnya, pada pembukaan Konfercab, hadir Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Demak, Syuriyah NU Kabupaten Demak, Bupati Demak, Kapolres Demak, Dandim Demak, Kajari Demak, serta para mantan Ketua PC GP Ansor Demak.

“Kita berharap Ansor sebagai pemuda NU dapat terus mengamalkan amar ma’ruf nahi munkar, serta menjaga keutuhan NKRI. Ansor juga harus terus berkoordinasi dengan TNI dan Polri,” kata Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Demak, KH Muh Aminuddin.

Sementara Bupati Demak, HM Natsir yang hadir untuk membuka kegiatan ini mengungkapkan, ia mengajak pada semua pihak di wilayah Demak untuk kerjasama membangun daerah bersama Ansor dan NU. Ia juga menyatakan, siap mendukung apapun kebutuhan NU di Demak.

“Dengan semangat kita bersama saya yakin NU Kabupaten Demak akan melejit, mari kita dukung dan hidupkan NU,” tegasnya.(AnsorJateng/M N Huda)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Fatayat Ranting di Cepu Berhasil Kumpulkan Santunan Yatim Piatu Sejumlah Rp 16 Juta

ANSORJATENG.NET, BLORA – Pada Rabu (19/9/2018), Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Sumberpitu, Cepu Blora, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *