Beranda / Ansor / Dukungan untuk Gus Sholah di Konferwil Ansor Jateng Makin Menguat

Dukungan untuk Gus Sholah di Konferwil Ansor Jateng Makin Menguat

Sholahudin Aly (Gus SHolah)

 

Semarang, Ansorjateng.net, Jelang pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah, Minggu (12/11/2017), di Kajen, Kabupaten Pekalongan, dukungan terhadap salah satu kandidat yakni Sholahudin Aly atau Gus Sholah semakin menguat.

Meski belum seluruhnya melakukan terang-terangan mempublikasikan dukungan pada kandidat tertentu, namun sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) seluruh Solo Raya telah menyatakan mendukung Gus Sholah.

Koordinator Wilayah (Korwil) Solo Raya PW GP Ansor Jateng, Nur Muhammad Sugiyarto mengatakan, setelah proses akreditasi di tingkatan PAC, kemudian ditetapkan kepemilikan suara sah PAC dalam Konferwil. Dari sinilah dukungan itu kemudian bermunculan.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Tanon Sragen tersebut, mengatakan, awalnya sejumlah PAC memberikan pernyataan untuk mendukungnya sebagai kandidat calon dalam Konferwil. Namun dengan berbagai pertimbangan, ia menyatakan bahwa dukungan itu dialihkan ke salah satu kandidat.

“Awalnya sebagian besar PAC di Solo raya memberikan dukungannya kepada saya. Kemudian dukungan itu saya berikan kepada Sholahuddin Aly. Karena memang dialah yang lebih tepat dan memiliki dedikasi dan profesionlisme dalam mengelola organisasi,”katanya, Sabtu (11/11/2017).

Sebelumnya, Ketua PW GP Ansor Jateng, Ikhwanudin mengatakan, hasil Rakerwil Sabtu-Minggu (28-29/10/2017), di Ponpes Kyai Parak Bambu Runcing, Parakan, Temanggung, diputuskan bahwa Konferwil dilaksanakan 12 November 2017, di Gedung Pertemuan Umum (GBU) Jalan Mandurejo, Kajen, Kabupaten Pekalongan.

“Konferensi Wilayah akan digelar di Kajen, Kabupaten Pekalongan, dan akan diikuti oleh 1.540 peserta terdiri dari 35 Pimpinan Cabang dengan masing-masing 4 perwakilan, serta diikuti 409 Pimpinan Anak Cabang masing-masing 3 perwakilan,” katanya.

Menurut Ikhwan, secara umum persyaratan seseorang untuk dapat berkompetisi adalah yang bersangkutan harus benar-benar kader Ansor dan berprestasi. Yang bersangkutan juga harus memenuhi persyaratan administrasi dan syarat lain yang telah ditentukan dalam peraturan organisasi.

“Prinsipnya, mereka yang sudah menempuh jenjang kaderisasi tertinggi, yakni Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) berhak untuk mengajukan diri menjadi kandidat/calon ketua,” tegas Ikhwan.

Ikhwanudin berharap kepada semua pihak khususnya para kader Ansor, untuk ikut membantu suksesnya hajatan Konferensi Wilayah.

“Kami mengundang kader-kader Ansor di Jateng untuk dapat hadir memeriahkan Konferensi Wilayah 2017 ini di Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

Ikhwan menjelaskan, Konferensi Wilayah merupakan forum tertinggi di tingkat wilayah atau provinsi, dengan agenda utama yaitu pemilihan ketua baru untuk masa khidmah 4 tahun ke depan (2017-2012).

Sejauh ini, lanjut Ikhwan, sudah ada sedikitnya tiga nama calon yang muncul sebagai kandidat. Antaralain Wahidin Said (kader dari Kendal), Sholahuddin Aly (kader dari Jepara) dan Fahsin M. Faal (kader dari Demak).

Masing-masing kandidat sudah mengantongi dukungan dari PAC sebagai salah satu syarat maju ke bursa kandidat Ketua PW Ansor Jawa Tengah.(Hud)

 

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Fatayat Ranting di Cepu Berhasil Kumpulkan Santunan Yatim Piatu Sejumlah Rp 16 Juta

ANSORJATENG.NET, BLORA – Pada Rabu (19/9/2018), Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Sumberpitu, Cepu Blora, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *