Rapat Pleno pemilihan Ketua GP Ansor Jateng

Semarang, ansorjateng.net, Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, yang digelar di GPU Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/11/2017), telah menghasilkan terpilihnya Solahudin Aly atau Gus Sholah, sebagai Ketua terpilih untuk periode 2017-2021.

Gus Sholah ditetapkan sebagai Ketua melalui musyawarah mufakat. Ia berhasil mendapatkan dukungan mayoritas suara, serta menyisihkan kandidat lainnya yakni Wahid Jumali.

Dari hasil akreditasi mulai tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) sampai Pimpinan Cabang (PC) se Jateng, dari 35 PC hanya 25 PC yang memenuhi syarat akreditasi dan memiliki hak suara. Sementara untuk PAC, yang mendapatkan nilai A dan B serta memiliki hak suara ada 375 PAC.

Pada tahap pengumpulan rekomendasi atau dukungan, tahap ini muncul tiga nama yakni Wahid Jumali dengan dukungan 5 PC dan 35 PAC, Wahidin Said dengan dukungan 3 PC dan 39 PAC, Sholahudin Aly mendapat dukungan 17 PC dan 225 PAC.

“Berdasarkan tata tertib, tiap calon dianggap sah jika diusulkan 4 PC dan 20 PAC yang terakreditasi. Maka yang berhak dicalonkan ada dua calon. Yaitu Solahudin Aly dan Wahid Jumali,” kata pimpinan sidang dari PP GP Ansor Lukman Hakim.

Setelah dilakukan musyawarah antara PP Ansor dengan dua kandidat, akhirnya dimufakati bahwa Gus Sholah ditunjuk menahkodai GP Ansor Jateng ke depan. Penetapan Gus Sholah sebagai nahkoda baru, mendapat sambutan hangat dari peserta Konferwil dengan mengumandangkan Sholawat Burdah.(Hud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here