Beranda / Ansor / Ansor Jatinegara Targetkan Bentuk Semua Ranting

Ansor Jatinegara Targetkan Bentuk Semua Ranting

Tegal, ansorjateng.net, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Jatinegara Tegal terus bergerak cepat membangkitkan beberapa ranting yang selama ini masih vakum. Pada Ahad malam (3/12/2017), mereka mereformasi kepengurusan Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Sumbarang.

Ketua PAC GP Ansor Jatinegara Abdul Aziz mengungkapkan, upaya membangkitkan ranting ini merupakan bagian dari program konsolidasi organisasi dalam rangka mensyiarkan Ansor di tengah-tengah masyarakat.

Pihaknya mendorong semua ranting di kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, bisa aktif kembali pada masa periode kepemimpinannya.

“Dari 17 desa tinggal 7 ranting Ansor yang belum melakukan re-organisasi. Kita targetkan akhir Desember sudah rampung terbentuk kepengurusan baru,” ujarnya kepada NU Online, Kamis (7/12/2017).

Aziz merinci, sejumlah 10 Ranting yang telah terbukti kepengurusan baru yakni Desa Cerih, Wotgalih, Padasari, Argatawang, Mokaha, Sitail, Kedungwungu, Gantungan, Sumbarang dan Tamansari.

“Sedangkan tujuh ranting yang belum terbentuk Pengurus diantaranya Jatinegara, Penyalahan, Capar, Lembahsari, Lebakwangi, Dukuhbangsa dan Luwijawa,” beber Aziz.

Aziz menambahkan, setelah semua kepengurusan ranting Ansor se Kecamatan Jatinegara terbentuk. Proses selanjutnya yakni pelantikan yang akan dilaksanakan secara serentak pada Januari 2018.

Menurutnya, ke depan Ansor harus selalu berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin kerjasama yang baik serta berkontribusi dalam pembangunan. Karenanya, Ansor harus menunjukkan eksistensinya melalui kepengurusan yang solid maupun program kerja.

“Saya mendorong ranting merencanakan program kerja yang kreatif sesuai potensi masing-masing ranting,” pungkasnya.(Tahmid/Hud)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Di Desa Tertinggi Pulau Jawa, Tim KSN Disambut Ribuan Warga dengan Penuh Haru

Wonosobo, Ansorjateng.net – Tim Kirab Satu Negeri (KSN) yang sampai di Wonosobo disambut ribuan warga di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *