Beranda / Ansor / Konfercab NU Banyumas Bersih Dari Kepentingan Politik

Konfercab NU Banyumas Bersih Dari Kepentingan Politik

Ketua Panitia Konfercab Dr H A Luthfi Hamiidi secarasimbolis menyerahkan perlengkapan untuk peserta, di ruang sekretariat.

 

Banyumas, ansorjateng.net, Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyumas yang berlangsung saat ini, Minggu (10/12/2017), bakal berlangsung ketat. Apalagi, 2017-2018 merupakan tahun politik. Mengingat, NU sebagai organisasi massa terbesar selalu menjadi rebutan.

“Tidak bisa dipungkiri memang, ada kental terasa nuansa politik dzohiron wa bathinan (lahir batin). Artinya, secara lahir terlihat dari banyaknya spanduk berbagai pihak, secara batin tentu bisa dirasakan ‘kepentingannya’ masing-masing pihak,” kata Ketua Panitia Konfercab, Dr H A Luthfi Hamidi.

Meski demikian, Rektor IAIN Purwokerto itu menjamin, Konfercab NU Banyumas bebas kepentingan politik. Ramainya spanduk bahkan dari partai politik, menurutnya, hanya bukti bahwa NU ada dimana-mana. Termasuk karangan bunga dari beberapa balon cabup/cawabup pilkada Banyumas.

“Saya dan panitia Konfercab menjamin seribu persen, agenda lima tahunan ini bersih dari kepentingan politik. Murni, semua mengacu dan berpijak penuh pada AD/ART organisasi dan berpegang teguh pada etika dan akhlakul karimah,” katanya.

Terkait spanduk partai politik, Luthfi menjelaskan bahwa itu bukan hal yang aneh. Karena, secara terbuka panitia memang mengundang semua partai politik. Karena, menurutnya, NU sebagai organisasi yang memiliki peran dan posisi penting bagi bangsa harus mampu bekerjasama dengan semua pihak.

“Tahun 2018 pilkada Banyumas. Tahun 2019, pilpres dan pileg. Jadi, kami pikir ini hanya dinamika tampak luar. Secara esensi, kami tetap sadar bahwa marwah NU di atas segala-galanya,” kata Luthfi lagi.

Sekretaris Konfercab, Abdul Aziz Muhaimin menjelaskan, pemilihan ketua tanfidziyah dan syuriah merupakan agenda utama. Konfercab yang berlangsung di Ponpes Al Ma’mur ini rencana dihadiri 1.500 orang perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC). Total 27 MWC, pengurus PCNU, badan otonom dan Ranting NU (tingkat desa) sebanyak 364 se Banyumas.

“Rois Syuriah Dr KH Chariiri Sofa akan memberikan khutbah iftitah. Perwakilan PWNU, PBNU juga dipastikan hadir. Agenda lain ada bahtsul masail dan pembahasan organisasi dan lain-lain,” kata Muhaimin.(Mufid/Hud)

 

 

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Fatayat Ranting di Cepu Berhasil Kumpulkan Santunan Yatim Piatu Sejumlah Rp 16 Juta

ANSORJATENG.NET, BLORA – Pada Rabu (19/9/2018), Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Sumberpitu, Cepu Blora, …

2 komentar

  1. kalau mau bikin KTA BANSER BAGAIMANA YA MOHON
    BANTUANYA

    • Assalamu’alaikum Sahabat Fatkhul Muin. Untuk memiliki KTA, silakan dikoordinasikan dengan PAC dan PC masing-masing. Demikian, terimakasi. Wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *