Home / Ansor / GP Ansor Jawa Tengah Nyatakan Jihad Melawan Narkoba

GP Ansor Jawa Tengah Nyatakan Jihad Melawan Narkoba

Jajaran pengurus BAANAR Jateng bersama Kepala BNNP Jateng, Senin (19/3/2018).

 

Semarang, ansorjateng.net, Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, telah menyatakan berjihad melawan peredaran narkotika. Sebab, narkoba secara nyata telah beredar di semua kalangan dan usia. Mulai kalangan ekonomi atas sampai bawah, usia muda sampai tua.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Taufik Hidayat SH MH seusai melakukan audiensi dengan Kepala Badan Narkotika NasionalProvinsi (BNNP) Jateng, Senin (19/3/2018).

“Kami menyatakan jihad melawan narkotika. Sebab narkotika merusak semua sendi-sendi kehidupan manusia dan masa depan bangsa,” tegasnya.

Menurutnya, peredaran narkoba di Jateng sudah menyasar ke semua kalangan. Termasuk dunia pendidikan pesantren juga di sasar para bandar. Maka Baanar meminta aparat penegak hukum, untuk bersikap tegas terhadap para bandar tersebut.

“Tembak mati para bandar narkoba. Karena mereka merusak masa depan generasi bangsa,” tegasnya.

Taufik mengungkapkan, kedatangannya ke BNNP Jateng selain bersilaturahmi memperkenalkan jajaran pengurus BAANAR Jateng yang baru, juga untuk lebih memperkuat kerjasama dua pihak tersebut. Utamanya dalam hal penanganan, pencegahan, penyalahgunaan narkotika di Jateng.

Dijelaskannya, BAANAR merupakan Badan Otonom GP Ansor.

“Kita tahu Ansor organisasi besar yang mempunyai struktur dari desa sampai pusat. Sehingga bentuk kongkret Ansor perang terhadap narkoba dapat dilakukan secara masif,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Taufik menyebutkan, BAANAR Jateng sudah membentuk 14 kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota. Pihaknya menargetkan pada tahun 2018 ini semua kabupaten dan kota se Jateng sudah terbentuk.

“Ansor memiliki posisi sangat strategis. Mulai dari SDM yang jumlahnya sangat banyak dan di semua lapisan masyarakat, kuantitas, struktural BAANAR punya. Bahkan ke depan kita akan bentuk Banser Anti Narkoba (BanTiKoba),” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo menyambut baik kehadiran pengurus BAANAR Jateng.

Menurut Agus, dengan kepedulian dan bergandengan tangan antara BNNP Jateng dengan BAANAR semakin memperkuat gerakan melawan peredaran gelap narkotika di Jateng.

“Harapan kami sinergitas ini bisa berjalan ke depannya dengan lebih massif, apalagi Ansor punya Banser yang ada di setiap daerah,” tandas agus.(*)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Inilah Tiga Ulama yang Memprediksi Kemerdekaan Indonesia

  Oleh M. Rikza Chamami Wakil Sekretaris PW GP Ansor Jateng & Dosen UIN Walisongo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *