Peserta PKD Ansor Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Jepara, ansorjateng.net,  Fakta adanya para peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor – Banser NU Karimunjawa yang rata-rata masih muda, ada secercah masa depan Karimunjawa yang lebih cerah. Apalagi jumlah pesertanya membludak hingga 130 an orang.

Demikian diungkapkan Ketua GP Ansor Jateng, Gus Sholahuddin, saat ditanya Dutaislam.com ihwal harapannya atas PKD Ansor NU Karimunjawa yang diadakan di Balaidesa Kemojan, Karimunjawa, Jumat – Ahad (20-22/07/2018).

“Karena Karimunjawa sudah menjadi bagian dari masyarakat global, kader Ansor jangan sampai jadi penonton saja,” jelas Gus Sholah usai jadi pembicara di PKD itu, Sabtu (21/08/2018) dini hari.

Harapan itu ternyata juga diungkapkan pula oleh Gus Aunullah A’la Habib, Wasekjend PP GP Ansor,  yang hari itu juga hadir sebagai instruktur PKD Nasional.

Bentengi Karimunjawa dari Pengaruh Negatif, 117 Pemuda Mengikuti PKD Ansor

“Saya tentu prihatin jika suatu saat nanti Karimunjawa akan jadi Bali. Siapa yang menjaga jika bukan orang NU,” papar Gus Aun, didampingi Gus Sholah.

Dengan adanya PKD di Karimunjawa, Gus Aun berharap Ansor-Banser akan hidup dan membesar, “saya bangga sekali adanya PKD di Karimunjawa,” imbuhnya.

Karimun ada Ansor dan Banser NU, tentu akan lebih kuat tatanan masyarakatnya, “karena sehebat apapun orang, tak bisa sendirian menyelesaikan masalah,” tandas Gus Aun. [dutaislam.com/ab]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here