Brebes, ansorjateng.net, Maraknya informasi bohong (hoaks) di media sosial belakangan ini membuat Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Brebes ikut bergerak. Salah satunya dengan memberi pemahaman mengenai fungsi fungsi dan pemanfaatan teknologi informasi kepada kader-kader Ansor.

Kegiatan kali ini dititik beratkan pada upaya membangkitkan kesadaran menulis, membaca dan membuat konten dengan misi ke-Aswaja-an.

Pelatihan yang berlangsung Jumat-Minggu (27-29/7/2018) di Laboratorium Komputer SMK Ma’arif NU Wanasari Brebes, sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah.

Ketua GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly,  dalam sambutannya mengajak kader Ansor untuk menulis serta membuat konten ke-NUan dan kebangsaaan untuk diupload dan diviralkan.

“Kalau sahabat-sahabat menguasai dunia jurnalistik dan teknologi informasi, pasti kita bisa melawan hoaks yang menyerang ulama-ulama kita,” jelas Gus Sholah sapaan akrabnya.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly

SementaraKetuaPimpinanCabang (PC) GP AnsorKabupatenBrebes Ahmad Munsip Maksudi mengatakan, ada fenomena menarik di kalangan Nahdlatul Ulama yaitu gila ansor dan banser, terbukti setiap pengkaderan, baik Pelatihan Kepimimpinan Dasar (PKD) maupun Diklatsar tidak kurang dari 200 peserta yang mengikutinya.

“Kami sebagai pengurus GP Ansor punya kewajiban untuk membina, merawat dan melatih kader-kader kami, salahsatunya dengan pelatihan ini, sehingga bisa menguasai jurnalistik dan bijak dalam bermedsos,” jelas Munsip.

Ketua Panitia, Mohamad Ritono, mengatakan, kegiatan ini diikuti 36 peserta perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Brebes.(Ansor Brebes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here