NUCare-Lazisnu Lasem, Kabupaten Rembang melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rembang, ansorjateng.net,  NUCare-Lazisnu Lasem, Kabupaten Rembang melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilanda musibah gempa bumi berkekuatan 7 SR dimulai pada Senin (6/8/2018) lalu.

Penggalangan donasi bantuan tersebut berbentuk pakaian layak pakai, air mineral, sembako, obat-obatan, perlengkapan tidur serta sejumlah uang dari berbagai elemen masyarakat Lasem.

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh Banom NU dalam penggalangan dana di berbagai wilayah strategis kecamatan Lasem. semua dana yang sudah terkumpul akan disalurkan melalui NU Care-LazisnuJateng.

Menurut Koordinator Kegiatan tersebut, Dr. KH. Ahmad Atabik, Lc.M.Si, penggalangan bantuan tersebut sudah mulai dilakukan sejak Senin (6/82018) – Jumat (17/82018), dengan berbagai lokasi strategis wilayah lasem serta sosialisasi di desa-desa melalui pengurus ranting NU setempat.

“Penggalangan di bawah koordinasi NU Care-Lazisnu Lasem. Kita juga berkoordinasi dengan beberapa instansi pemerintahan di wilayah kabupaten Rembang dalam hal ini sebagai mitra kami untuk memberikan ruang akses pengiriman barang bantuan tersebut,” kata Dr. KH. Ahmad Atabik, Lc.M.Si

Oleh karenanya, sebagai organisasi yang berorientasi kepada sosial kemasyarakatan salah satunya, sudah sepatutnya kita mengajak sejumlah elemen masyarakat dan instansi pendidikan, pemerintahan dalam keterlibatan kegiatan menggalang dana untuk daerah lain yang dilanda musibah bencana alam.

“Dana terkumpul sekitar 125 juta an, Setelah dibelanjakan berupa sembako dan barang yg lain, serta untuk akomodasi perjalanan ke Lombok, dana masih 70an, dana ini akan disalurkan melalui Lazisnu Jateng untuk korban gempa Lombok, dan melaui pihak bonafit di Lombok langsung yg siap menyalurkan bantuan kami secara tepat sasaran.” kata Gus Atabik selaku koordinator.

Dia mengatakan, keseluruhan dana bantuan yang sudah terkumpul hingga saat ini adalah 3 truck yang berisi pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan serta uang sebesar Rp. 125 juta. Prosesi pemberangkatan pengiriman bantuan dilaksankan pada Minggu (19/8/2018) dengan dihadiri seluruh perwakilan Banom NU Lasem dan jajaran Lazis NU Lasem beserta sejumlah santri setempat.

“Terimasih kami haturkan, kepada semua warga Nahdliyyin di Cabang Lasem dan sekitarnya yg turut berinfaq dan berpartisipasi dan menyukseskan amal sosial ini. Amal yg bisa meringankan beban musibah yg melanda saudara kita di Lombok. Semoga amal baik ini diterima di Sisi Allah. “ kata Dr.KH. Ahmad Atabik, Lc. M.si.(M. Misbahul Munir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini