Lasem, ansorjateng.net, Sebagai organisasi pengkaderan dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU dan kader berkualitas, GP Ansor Lasem, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

PKD bertema membangun militansi kader demi kemajuan organisasi dilaksanakan Sabtu-Minggu, (1-2/9/18) bertempat di Ponpes Ash Sholatiyah Lasem.

PKD  ini diikuti oleh 35 orang peserta yang berasal dari berbagai ranting Ansor Lasem dan masyarakat umum.

Adapun, tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas, integritas kepemimpinan serta kemilitansian yang optimal dalam berorganisasi maupun sosial dalam bermasyrakat.

Untuk itu peserta PKD selama pelatihan ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain, memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke Indonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Keorganisasian, Kepemimpinan serta analisis sosial.

Upacara pembukaan PKD ini dihadiri Camat Lasem, Kapolsek Lasem, Danramil Lasem Pengurus MWC/Ranting Nu Lasem, Badan Otonom dan tokoh masyarakat Lasem.

Dalam sambutannya, Harjono (camat lasem) mengucapkan terima kasih atas kontribusi GP Ansor dan mendorongnya untuk terus menerus berkontribusi positif bagi negara, bangsa, dan masyarakat yang selama ini telah terbukti sebagai pengawal NKRI.

Dalam pelatihan ini, peserta digembleng oleh Tim Instruktur Ansor Rembang dan Ansor Lasem. Peserta tidak sekadar diupgrade pengetahuan, tetapi juga olah fisik, mental dan spiritual.(Muhammad Misbahul Munir/Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here