Jepara, ansorjateng.net, Madrasah Aliyah (MA) Zumrotul Wildan Ngabul, Tahunan, Jepara, mendapatkan 5 medali dalam Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Tingkat Nasional 2018.

Kompetisi ini diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di GOR Pandanaran, Wujil Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu-Ahad (1-2/09/2018).

Turnamen pencak silat yang melibatkan 2.000 peserta itu memperebutkan tropi Gubernur Jateng, Kemenpora dan MPR RI.

Para peserta terdiri atas perkumpulan pencak silat, siswa sekolah, santri ponpes, mahasiswa dan dewasa.

Kepala sekolah MA Zumrotul Wildan, Nurkholis Jahuri, mengaku bangga atas prestasi anak didiknya itu. Dari sembilan kontingen yang dikirim Pimpinan Cabang Pagar Nusa (PC PN) Jepara, lima di antaranya dari Zumrotul Wildan.

Berikut nama-nama mereka beserta prestasinya:

  1. Umar Dani (emas)
  2. Farel (emas)
  3. Abd Somad (perak)
  4. Maulana (perunggu)
  5. Puji (perunggu)

Event kejuaraan yang dikemas dengan tema “Tugu Muda Cahmpionship 1 2018” itu, Pagar Nusa Jepara dinobatkan sebagai juara umum ke-empat setelah mendapatkan 8 medali (3 emas, 2 perak, 3 perunggu).

“Terimakasih saya ucapkan kepada Ketua Pagar Nusa Jepara, Arif Ismoyo dan Pendekar PN Jepara, Arifianto, yang memimpin kontingen dari Jepara. Meski sekolah kami di desa, alhamdulillah bisa ikut berprestasi tingkat nasional,” ucap Nur Kholis, di Ngabul, Ahad 902/09/2018) sore. (Bad/Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here