Banser membantu pendirian bangunan non permanen Pondok Pesantren Riyadlussyibyan Lendang Re, Lembahsari, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat yang terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu, Kamis (06/09/2018).

Lombok Barat, ansorjateng.net, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) membantu Pondok Pesantren Riyadlussyibyan Lendang Re, Lembahsari, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat yang terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

Banser mendirikan bangunan madrasah sementara agar kegiatan belajar mengajar di Pesantren kembali berjalan, Kamis (06/09/2018).

Selain mendirikan madrasah, Banser juga mendirikan kamar mandi sementara.

Menurut Banser yang ditunjuk sebagai koordinator lapangan pendirian madrasah di Lendang Re, Miftahurrohman, pendirian kembali madrasah tersebut sangat penting.

Meski bersifat sementara, namun sangat bermanfaat bagi para santri maupun warga.

Terlebih di masa hujan nanti bisa menjadi tempat berkumpul bagi warga yang belum mempunyai Huntara (hunian sementara).

Banser membantu pendirian bangunan non permanen Pondok Pesantren Riyadlussyibyan Lendang Re, Lembahsari, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat yang terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu, Kamis (06/09/2018).

 

Tuan Guru Haji Ahmad Hanafi mengakui kinerja Banser luar biasa.

Menurutnya, Banser perlu lebih banyak memberikan kontribusi bagi warga lombok, bila perlu ada kerjasama dengan TNI untuk menunjukkan kekompakan elemen penting penjaga NKRI.

Ahlus sunnah wal jama’ah menunjukkan kekuatannya di masa yang tepat.

“Inilah kelebihan kita, ahlus sunnah wal jama’ah. Kekuatan kita secara berjemaah,” kata Tuan Guru.

Hal senada diungkapkan oleh putranya, H Nurul Mukminin yang menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu hikmah dari adanya sebuah mushibah yang mana Ukhuwah Islamiyyah (persaudaraan sesama umat Islam) lebih tampak nyata dan bersatu.

Dengan adanya bangunan sementara tersebut, pihaknya akan merapatkan para pengurus pesantren untuk membagi ruang dan secepatnya menghubungi para santri agar kembali ke pesantren.

Ditambahkan, program tersebut merupakan support Ansor-Banser Jawa Tengah terhadap program PWNU melalui ‘NU Peduli Lombok’ yang dimotori oleh Lazisnu Jawa Tengah.

Sebagaimana pesan Rais Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shadaqah bahwa prioritas program di masa pemulihan ini ada pada fasilitas umum berupa pendirian masjid, madrasah, dan pesantren.(Rifqi Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini