Ketua PC GP Ansor Brebes, Ahmad Munsip, pada pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser Kecamatan Losari Angkatan 4, di Gedung MWC NU Losari, Jumat (7/9/ 2018).

 

Brebes, ansorjateng.net, Ketua PAC Losari Kabupaten Brebes, Moh Isa menyampaikan kebanggaannya kepada seluruh kader Ansor Banser Losari yang telah terbukti hadir di tengah-tengah masyarakat ketika dibutuhkan.

“Khususnya pada saat Losari terkena musibah banjir di bulan Februari 2018 lalu,” ungkap Moh Isa saat pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser Kecamatan Losari Angkatan 4, di Gedung MWC NU Losari, Jumat hingga Ahad (7-9/9/ 2018).

Menurutnya, saat musibah banjir tersebut datang, Ansor dan Banser mengerahkan segala daya terjun membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Dari mulai menggalang dana, mendistribusikan bantuan, hingga membuat dapur umum untuk korban banjir,” ungkapnya.

Pada kegiatan Diklatsar ini, juga dihadiri Ketua PC GP Ansor Brebes Ahmad Munsip, Kepala MDS Rijalul Ansor Abdullah Faqih Maskumambang, Kepala Harian  BAANAR Masykuri Ramdhani, MWV NU Losari, Perwakilan Polsek Losari, Muslimat, dan Fatayat NU Losari.

Kegiatan Diklatsar diikuti 90 peserta dari perwakilan Ranting se Kecamatan Losari dan beberapa perwakilan PAC terdekat.

Sementara Ketua PC GP ANSOR Brebes, Ahmad Munsip mengatakan, bahwa Diklatsar Banser ini sebagai gerbang awal bagi generasi muda NU untuk bergabung menjadi anggota Banser.

“Selama tiga hari, peserta akan dididik dan dilatih oleh tim pelatih Satkorcab Banser dan Tim Instruktur PC GP ANSOR Brebes dari mulai kedisipilan, keterampilan baris berbaris, materi Ke-NU-an, Keaswajaan KeAnsoran dan lain-lain,” ungkapnya.

Setelah dibaiat menjadi kader, nantinya kader Banser tentu harus siap lahir dan batin menghadapi berbagai tantangan dan persoalan di masa yang akan datang.

“Karena Banser dipuji tidak terbang, dicaci tidak tumbang,” tandasnya.

Iptu Uus, mewakili Kapolsek Losari, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap Banser Losari yang turut membantu menciptakan kondisi keamanan di lingkungan masing-masing. “Terimakasih, kami berharap selalu kerjasamanya, dan bantuannya,” katanya.(Ansor Brebes/Hud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here