Beranda / Berita / Kiai Muda Jawa Tengah Berkumpul di Purworejo

Kiai Muda Jawa Tengah Berkumpul di Purworejo

Ketua Rijalul Ansor Jawa Tengah, Muhammad Hanif, saat memberikan sambutan pada acara Dirosah Wustho 1 (pertama), di Pondok Pesantren An-Nur Maron, Loano, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu-Ahad (8-9/9/2018).

 

Purworejo, ansorjateng.net,  Kiai muda dari perwakilan Gerakan Pemuda (GP) Ansor seluruh Jawa Tengah di bawah koordinasi Badan Otonom Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Jawa Tengah berkumpul dalam acara Dirosah Wustho 1 (pertama), di Pondok Pesantren An-Nur Maron, Loano, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu-Ahad (8-9/9/2018).

Pengurus Pusat Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) sekaligus pengasuh PP An-Nur Maron Purworejo, KH R Mahfud Hamid, dalam sambutannya berharap Dirosah Wustho ini dapat diselenggarakan diberbagai tempat sesuai dengan tingkatannya.

“Kegiatan Dirosah Wustho ini sangat bermanfaat bagi para Kiai muda dalam menimba ilmu kembali untuk berdakwah di masyarakat dan tentunya kedepan akan diselenggarakan kegiatan seperti ini dimasing-masing PC di Jawa Tengah,” ujarnya, Sabtu (8/9/2018).

Lebih lanjut, kiai muda yang lebih dikenal dengan Gus Afud itu menjelaskan apa itu Dirosah Wustho ini.

Menurutnya, banyak hari ini orang yang pandai dalam hal agama, namun tidak paham dengan sejarah dan nasionalisme Indonesia.

Dirosah Islamiyyah adalah forum pelatihan milik Rijalul Ansor (sayap organisasi GP Ansor)  yang mengurai Islam dan Indonesia perspektif Ahlussunnah wal Jamaah.

“Dirosah Islamiyyah inilah yang nanti menyingkronkan antara Islam dan Nasionalisme,” ungkapnya, di depan jajaran Muspika Purworejo dan ratusan peserta yang hadir.

Ketua Rijalul Ansor Jawa Tengah, Muhammad Hanif mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membekali dai muda NU terkait sisi akademis dan non-akademis.

“Selain itu, juga sebagai jembatan dalam konsolidasi dakwah Islam yang santun dan menyejukkan,” terangnya.

Acara ini diikuti oleh 61 peserta dari 36 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Hadir dalam pembukaan acara ini, antara lain Ketua Bidang Kaderisasi PP GP Ansor Abdullah, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly, PP Rijalul Ansor, Bupati beserta Forkompinda Kabupaten Purworejo.

Adapun narasumber yang akan mengisi, antara lain adalah Dr Phil Sahiron, Ruchman Basori, M.Ag., dan Korwil GP Ansor Jateng-DIY, Mujiburohman.(Ansor Jateng)

 

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Fatayat Ranting di Cepu Berhasil Kumpulkan Santunan Yatim Piatu Sejumlah Rp 16 Juta

ANSORJATENG.NET, BLORA – Pada Rabu (19/9/2018), Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Sumberpitu, Cepu Blora, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *