Beranda / Ansor / Wadahi Potensi Pesepakbola Muda Berbakat, Ranting Padasari Gelar GP Ansor Cup U-16 2018

Wadahi Potensi Pesepakbola Muda Berbakat, Ranting Padasari Gelar GP Ansor Cup U-16 2018

GP Ansor Cup-U16 2018

 

Tegal, ansorjateng.net, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Desa Padasari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, menggelar Turnamen Sepakbola U-16 untuk kali pertama.

Kompetisi  GP Ansor Cup U-16 2018 itu berlangsung selama 12 hari yakni mulai Senin (27/8/2018) hingga Senin (10/9/2018), di Stadion Gertukung, Padasari.

Ketua GP Ansor Padasari, Solihin mengungkapkan, misinya menggelar GP Ansor Cup U-16 untuk memberikan wadah kepada pesepakbola muda agar bisa mengembangkan bakat dan skill yang dimiliki.

Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit pemain bagus dan profesional.

“Ini juga menyangkut peran pemuda Ansor dalam memberikan edukasi yang baik terhadap para pemain dan pelatih muda,” katanya kepada Ansorjateng.net, Ahad (9/9/2018).

Dijelaskan, kompetisi GP Ansor Cup U-16 2018 ini diikuti delapan Tim Sepakbola di Desa Padasari yang terbagi dalam dua Grup.

“Grup A terdiri dari Garuda Sakti Jr, Tunas Muda Jr, Persejta Jr dan Arselgi. Sedangkan Grup terdiri Ades Jr, Ampel City, Gelora Muda Jr dan Rajawali Jr,” paparnya.

GP AnsorGP Ansor

Solihin berharap, ajang turnamen GP Ansor Cup bisa dijadikan sebagai wadah silaturahmi dalam bentuk olahraga, untuk kemajuan Ansor di bidang olahraga.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ciri khas dan kegiatan unggulan Ranting Padasari. Kami juga berharap turnamen bisa digelar secara terus menerus di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua PAC Ansor Kecamatan Jatinegara, Abdul Aziz menuturkan, ranting Ansor lain juga memiliki program-program unggulan sehingga semua ranting di Kecamatan Jatinegara bisa lebih semarak dan berinovasi dalam kegiatan.

“Pimpinan Cabang Ansor mengapresiasi ranting Padasari. Semoga hal ini bisa diikuti oleh ranting-ranting lain untuk mempunyai program unggulan sesuai dengan kondisi di wilayah masing-masing. Harapannya Program kegiatan Ansor di Jatinegara ini bisa bervariasi saling melengkapi satu sama lain,” pungkasnya. (Nurkhasan/Tahmid/Hud)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

Fatayat Ranting di Cepu Berhasil Kumpulkan Santunan Yatim Piatu Sejumlah Rp 16 Juta

ANSORJATENG.NET, BLORA – Pada Rabu (19/9/2018), Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Sumberpitu, Cepu Blora, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *