Perkemahan Penggalang Ma’arif NU (Pergama) II tahun 2018

Jatinegara. Ansorjateng.net – Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Koordinator Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, akan menggelar Perkemahan Penggalang Ma’arif NU (Pergama) II tahun 2018.

Ketua Koordinator Sako Ma’arif NU Jatinegara, Tahmid menjelaskan, Pergama yang digelar ke dua kali ini akan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Dukuhbangsa Kecamatan Jatinegara, selama 3 hari mulai 20 sampai dengan 22 Oktober 2018.

“Pergama II akan diikuti oleh Pramuka Penggalang dari Madrasah dan Sekolah di lingkungan Ma’arif NU dan Yayasan se Kecamatan Jatinegara dengan masing-masing mengirimkan 1 regu putera dan 1 regu,” jelasnya, Senin (17/9/2018).

Menurutnya, selain menyemarakkan HSN 2018, perkemahan juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Ma’arif NU.

“Tema Pergama II sama seperti tahun kemaren yakni Kita Jalin Ukhuwah Sesama Penggalang LP Ma’arif NU Kecamatan Jatinegara,” terangnya.

Tahmid berharap, ajang Pergama II menjadi sarana berkreasi bagi Penggalang Ma’arif NU agar menjadi generasi harapan bangsa yang ulet, tangguh dan militan dengan didasari Imtaq dan Iptek yang kuat.

“Kita menginginkan Pramuka Sako Maarif mengembangkan nilai-nilai Sesosif yaitu spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisikal,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, akan digelar berbagai kegiatan dan lomba diantaranya lomba Mars Sako Ma’arif NU untuk Penggalang SD/MI. Sedangkan untuk Penggalang SMP/MTs mata Kegiatan yang dilombakan yakni Pionering, PBB, Tartil dan Hadroh. (ahmid zamzami/Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here