Rembang, Ansorjateng.net – Bupati Rembang, Abdul Hafidz secara resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Lasem yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Hidayat, Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

Pembukaan Konfercab ditandai dengan pembacaan Basmallah dan ditutup dengan pengiriman dana bantuan jilid 2 kepada korban bencana Lombok, NTB. Minggu (14/2018) siang.

Dalam sambutannya, Pak Hafidz berpesan kepada peserta Konfercab PCNU Lasem untuk mengembangkan potensi kreatifitas kader-kader NU guna menuju kemandarian umat/masyarakat.

“Lasem merupakan pusat dari pada kerajinan-kerajinan di wilayah Rembang, oleh sebab itu kader NU harus ikut andil dalam berkreasi dalam hal itu, jangan sampai kita kecolongan dengan munculnya produk-produk dari kelompok yang bertentangan dengan NU,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, NU harus aktif dalam kegiatan membangun potensi kader, terutama bidang ekonomi yang menjadi pondasi keluarga NU. Memperbanyak pengusaha, kata Abdul Hafidz.

Di sisi lain, Ketua Tahfidziyah PCNU Lasem, KH. Moh. Sholahuddin Fatawi, M.Pd.I mengungkapkan, proses pembukaan Konfercab kali ini nantinya akan ditutup dengan pengiriman dana sumbangan Jilid 2 dan beberapa barang sumbangan yang telah terkumpul untuk disalurkan kepada korban bencana Lombok, NTB.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian warga nahdilyin Lasem dan sekitar dalam membantu korban bencana gempa di Lombok, NTB. “Panitia berhasil mengumpulkan dana 110 juta dari kader NU, dann seluruh elemen masyarakat, Sebuah potensi yang besar dan luar biasa jika kita mau menggerakkannya,” tutupnya.

Sholahuddin Fatawi, Juga menerangkan bahwa yang terjadi dalam masyarakat ini adalah perang informasi sehingga warga NU harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi informasi.

“Saat ini, kita dihadapkan dengan beberapa informasi yang sengaja diciptakan untuk memecah belah, oleh karenanya warga NU harus lebih bijak dalam mencari informasi dan selalu mengedepankan apa yang menjadi cultur ulama terdahulu kita yaitu kemaslahatan dan kedamaian umat” tambahnya.

Tampak hadir Jajaran PWNU Jateng KH. A’wani, Dr. Rofiq, Dr. Hasyim, Intansi Pemerintah mulai dari camat Lasem, Kapolsek Lasem, Koramil Lasem, Kapolres Rembang, Danramil Rembang, dan kader NU dari ranting sampai pengurus cabang serta banom-banom NU Lasem (M.Misbahul Munir/Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here