Beranda / Ansor / Bupati Brebes: Pemerintah dan Masyarakat Sangat Berharap GP Ansor Terus Jadi Tauladan

Bupati Brebes: Pemerintah dan Masyarakat Sangat Berharap GP Ansor Terus Jadi Tauladan

Brebes, Ansorjateng.net – Kiran Satu Negeri (KSN) 2018 telah memasuki wilayah Jawa Tengah atau tepatnya Kabupaten Brebes, Kamis (18/10/2018). Pataka Merah Putih juga disambut Bupati Brebes Idza Priyanti di Pendopo Pemkab setempat.

Hadir pada acara tersebut, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly, Ketua PC GP Ansor Brebes, Ahmad Munsib, ribuan kader Ansor Banser, dan staf Pemerintah Kabupaten Brebes.

Pada acara penyambutan, Bupati Brebes, mengungkapkan Kirab Satu Negri yang digagas GP Ansor patut diapresiasi dan didukung.

Sebab kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Inilah komitmen GP Ansor sebagai organisasi penjaga NKRI dan Pancasila,” jelas Idza.

 

Lebih lanjut, Idza mengatakan, pesan yang diemban GP Ansor seperti kesetian terhadap NKRI dan Pancasila bisa diterima oleh seluruh elemen masyarakat Brebes.

Harapannya, tidak ada lagi gerakan-gerakan yang bertujuan untuk mengganti dasar Negara dengan bentuk lain dan yang menamakan diri atas nama agama.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Brebes sangat berharap GP Ansor mampu menjadi tauladan dan mereka menjadi penggerak penjaga NKRI,” tandasnya.

Ketua PC GP Ansor Brebes, Ahmad Munsip mengatakan, tujuan digelarnya KSN ini salah satunya menyikapi keprihatinan kondisi bangsa menjelang Pilpres 2019, dimana sesame anak bangsa mudah disusupi oleh-oleh paham kelompok yang sengaja merongrong keutuhan NKRI.

“Maka dengan KSN kita ingin menyampaikan pesan paa rakyat Indonesia bahwa keutuhan NKRI jauh lebih penting dari sekadar Pilpres,” tegasnya.

Ketua PW GP Ansor Jateng, H Sholahuddin Aly, mengatakan, bahwa KSN ini dikirab dari lima titik di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, serta melintasi kota-kota pada jalur yang dilalui.

“Kita ingin mengingatkan kembali hanya merah putih yang harus kita kokohkan. Inilah Indonesia,” tandasnya.

“Ini mengingatkan kembali untuk memperkokoh terus, apalagi di era digital sekarang apapun bisa masuk maka kita ingatkan kembali, betapa pentingnya keutuhan NKRI ini,” tandasnya.

Adapun untuk resepsi KSN di Jawa Tengah, akan digelar pada Sabtu (20/10/2018). Dimulai dari apel Banser di Balaikota Semarang yang akan dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, pukul 09.00.

Malamnya, akan digelar Doa Satu Negeri di halaman Kantor Gubernur  Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang, pukul 19.00 sampai selesai. Nantinya akan dihadiri Pengasuh Ponpes Girikusumo Mranggen Demak KH Munif Zuhri, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kiai Budii Harjono, serta sejumlah budayawan.(Rifqi/Solikin)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

10 November, Resolusi Jihad NU dan Perang Empat Hari di Surabaya

      Oleh K Ng H Agus Sunyoto Pada 73 tahun silam, tepatnya tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *